Membantu perjalanan para Ibu menjadi lebih nyaman dengan diri dan pilihan-pilihan yang akan diciptakan untuk keluarga, itulah yang mendasari Rahne Putri (33), Head of Branding & Marketing Mama’s Choice Indonesia dalam mengembangkan brand Mama’s Choice.
Meskipun telah bergelut di bidang digital dan advertising selama lebih dari 9 tahun, namun justru pembelajarannya sebagai Ibu baru yang membawanya sampai ke Mama’s Choice. Bagaimana akhirnya Rahne bisa bergabung sejak awal, membangun brand yang fokus untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan menyusui serta bayi ini?
“Seneng sih waktu diajak membangun Mama’s Choice, bener-bener dari nol. Apalagi saat value yang mau ditanamkan sama dengan value hidup saya, untuk membuat perempuan berdaya dan mendapatkan informasi atau pilihan yang lebih baik dalam hidup. Saya percaya, ini adalah salah satu cara saya mewujudkan misi woman empowerment yang selama ini sudah saya jalani, terutama untuk perempuan yang sudah mempunyai peran sebagai Mama.” ungkap ibu 1 orang anak ini.
Berkarya dari hati, bukan hanya untuk diri sendiri
Wanita yang juga aktif sebagai blogger ini berharap, ia bisa menebar lebih banyak manfaat untuk sesama Ibu melalui kiprahnya di dalam Mama’s Choice
“Dengan bergabung di Mama’s Choice, saya berharap bisa merangkul seluruh Mama di Indonesia untuk lebih aware terhadap keamanan dan kesehatan diri, keluarga, serta bayinya.” tegas Rahne.
Ibu dari Trah Kandara Biru (3) ini mengutarakan bahwa menjadi orang tua, terutama seorang Mama, seharusnya bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang lengkap, jelas, dan valid tentang kesehatan, parenting, hingga proses kehidupan. Begitu juga dengan produk perawatan dan kebutuhan sehari-hari untuk seorang Mama beserta bayinya.
Namun sayangnya, tidak semua ibu memiliki akses kemudahan untuk mendapatkan informasi, edukasi, hingga produk perawatan yang aman untuk digunakan sehari-hari.
“Saya ngelewatin banget masa kehamilan dan jadi Ibu baru yang dikit-dikit khawatir ini itu. Dan saya termasuk beruntung karena berada di lingkungan yang supportif dan cukup conscious (sadar), jadi mereka membantu saya untuk mengambil keputusan yang terbaik versi saya. Ga cuma soal parenting, tapi juga pemilihan produk yang aman. untuk saya dan buah hati. Karena itulah saya juga ingin membantu para Ibu hamil dan menyusui lewat Mama’s Choice ini.” jelas pengagum musik jazz ini.
Rahne berharap hasil karyanya bersama tim Mama’s Choice dapat membantu seluruh Mama untuk memperoleh kemudahan mendapatkan informasi serta produk perawatan yang aman dan terjangkau.
“Karena semua Mama berhak mendapatkan akses kemudahan yang sama. Ga cuma akses info, tapi juga menyediakan produk yang aman, natural dan baik dan bisa dijangkau semua Ibu dan calon Ibu di Indonesia”, harapnya.
Rahne Putri dan tiga nilai Mama’s Choice yang sangat berarti
Berkaca dari hal tersebut, Rahne mengusung tiga nilai yang diterapkannya pada Mama’s Choice. Ketiga nilai inilah yang menurut Rahne dapat membedakan Mama’s Choice dengan produk yang lainnya.
Adapun ketiga nilai yang menjadi identitas dari brand Mama’s Choice antara lain adalah Aman-Halal-Natural, Mudah Dijangkau, serta Jujur.
Ketiga nilai tersebut, lanjut Rahne, merupakan hasil pemikirannya melalui diskusi dengan tim. Selain itu, ada juga survey yang telah dilakukan Mama’s Choice dengan lebih dari 13,000 Mama di Indonesia.
Rahne berharap Mama’s Choice dapat menghadirkan produk perawatan yang aman dan terjangkau, secara tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.
“Saya percaya kekuatan dari ‘mendengarkan’. Dengan mendengar cerita mereka dalam survey dan FGD, kami jadi yakin bahwa yang dibutuhkan para Mama ini bukan hanya produk yang aman. Melainkan juga informasi dan edukasi mengenai manfaat dari setiap bahan dari produk yang digunakan. Dengan ini kita bisa bersama-sama menciptakan kehidupan yang lebih sehat, untuk diri dan keluarga.” ungkap Rahne.
Mama’s Choice juga melakukan uji laboratorium di Singapura serta bekerja sama dengan ahli dan peneliti untuk melakukan riset secara berkala. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan aspek validasi agar produk Mama’s Choice benar-benar memenuhi kebutuhan utama para Mama.
Siap meluncurkan produk aman untuk ibu hamil yang istimewa
Mama’s Choice mengawali langkahnya dengan meluncurkan produk perawatan gigi untuk ibu hamil dan menyusui. Seri ini terdiri dari produk Mama’s Choice Toothpaste dan juga Mama’s Choice Mouthwash.
Seri produk perawatan gigi khusus ibu hamil dan menyusui dari Mama’s Choice ini merupakan yang pertama di Indonesia, lho. Apa saja, sih, keistimewaannya?
Ya, produk perawatan gigi Mama’s Choice mengurangi penggunaan bahan kimia dan menggantikannya dengan bahan alami yang memiliki kesamaan fungsi.
Semua produk Mama’s Choice juga tidak menggunakan zat kimia yang kurang direkomendasikan untuk digunakan saat hamil dan menyusui. Beberapa contohnya adalah fluoride, phthalates, paraben, alkohol, dan juga SLS.
“Kami berkomitmen menyajikan produk-produk yang sudah teruji aman, halal, dan mengganti zat kimia tersebut dengan bahan alami. Ibu bisa tenang saat menggunakan produk dalam kehidupan sehari-hari.” jelas perempuan penyuka puisi ini.
Ciptakan komunitas Mama’s Choice VIP Member
Rahne secara optimis menjelaskan, produk Mama’s Choice akan menjadi pilihan yang tepat di tengah-tengah kehidupan para Mama di Indonesia. Selain harganya terjangkau, yakni berkisar antara Rp. 30,000,- hingga Rp. 150,000,- saja, produk Mama’s Choice juga akan tersedia di eCommerce dan marketplace ternama di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan juga Shopee.
Yang lebih menarik lagi, Rahne bersama timnya juga telah membentuk Mama’s Choice VIP Member, brand community yang dibentuk untuk memberikan kesempatan mencoba produk Mama’s Choice lebih awal.
Tak hanya itu, para anggota Mama’s Choice VIP Member juga akan mendapatkan kesempatan meraih hadiah bulanan, produk gratis, hingga undangan spesial pada setiap event yang diselenggarakan Mama’s Choice.
“Waktu itu kita buka pendaftaran untuk 1000 orang saja, dalam waktu 4 minggu, ternyata kuotanya langsung habis. Akhirnya kita tambah kuotanya 1000 orang lagi.” ungkap Rahne Putri dengan bangga.
Jadi, apakah Mama sudah mendaftarkan diri ke Mama’s Choice VIP Member? Klik di sini karena kabarnya produk perawatan gigi dari Mama’s Choice akan diluncurkan pertengahan Juli 2019 nanti!
Semakin nggak sabar, kan, Ma? Stay tune terus di media sosial Mama’s Choice untuk mendapatkan informasinya, ya!
Tya
Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.