Search

Ini Obat Kumur yang Aman untuk Ibu Hamil!

Saat hamil, Mama mungkin menjadi lebih waspada terhadap keamanan produk-produk yang biasa Mama gunakan. Salah satunya soal penggunaan obat kumur. Nah, sebenarnya apakah obat kumur aman untuk ibu hamil? Yuk kita bahas selengkapnya di sini.

Apakah Obat Kumur Aman untuk Ibu Hamil?

Seperti yang diketahui, semua masalah gigi dan mulut tersebut kerap kali terjadi selama masa kehamilan. Apalagi, hormon adalah salah satu penyebab utamanya.

Menurut Persatuan Dokter Gigi Indonesia, penggunaan obat kumur justru dianjurkan untuk ibu hamil dalam menjaga kebersihan gigi dan kesehatan mulut, mencegah bau mulut, gusi bengkak dan berdarah, hingga mencegah terjadinya gigi berlubang.

mouthwash yang aman untuk ibu hamil

Nah, jadi terjawab ya, mouthwash justru menjadi salah satu komponen perawatan gigi dan mulut sehari-hari yang dianjurkan. Tapi tunggu dulu, masalah belum selesai sampai di situ. Mama ternyata juga wajib mengetahui tips memilih obat kumur yang aman untuk ibu hamil berikut ini!

Tips Memilih Mouthwash yang Aman untuk Ibu Hamil

Tentu saja, setiap dari ibu hamil perlu menjadi konsumen cerdas; dengan mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya dan selektif memilih produk yang akan memberikan manfaat untuk kesehatan kita.

manfaat mouthwash

Karena itu, ibu hamil wajib mengetahui indikasi dari produk obat kumur yang digunakan: Apakah semua komposisi di dalamnya aman untuk perkembangan janin di dalam kandungan?

Dilansir dari Baby Center, The American Academy of Pediatric Dentistry (AAPD) menganjurkan penggunaan mouthwash pada ibu hamil harus memenuhi kriteria bebas dari bahan-bahan ini:

1. Alkohol

Alkohol dapat membuat area sekitar mulut menjadi dehidrasi, sehingga mudah kering dan terkena iritasi. Alkohol juga bisa membuat pH air liur (saliva) menjadi tidak seimbang, dan akhirnya menyebabkan kelebihan produksi air liur atau yang disebut dengan istilah hipersalivasi.

2. Fluoride

Terlalu banyak terpapar fluoride saat hamil bisa berisiko menyebabkan gangguan perkembangan saraf janin, sehingga bayi memiliki potensi tumbuh dengan IQ rendah dan gejala ADHD. Baca selengkapnya tentang risiko terpapar fluoride berlebihan untuk ibu hamil di sini.

3. Triclosan

Bahayanya untuk Mama, triclosan bisa menyebabkan resistensi bakteri yang berpengaruh langsung pada kacaunya sistem imunitas tubuh. Mama bisa membaca risiko paparan triclosan untuk kehamilan di sini, ya.

4. Zat pewarna buatan

Pewarna buatan bisa berisiko menimbulkan alergi dan iritasi. Sariawan adalah gejala yang paling umum terjadi.

Seperti yang diketahui, zat pewarna buatan merupakan zat kimia yang tidak sepenuhnya aman untuk diterima tubuh dalam jumlah yang berlebihan. Untuk itu, Mama disarankan untuk mengurangi paparannya.

Memperkenalkan Obat Kumur yang Aman untuk Ibu Hamil

Mama’s Choice menghadirkan Mouthwash pertama khusus ibu hamil di Indonesia. Produk ini adalah produk obat kumur yang 100% aman untuk ibu hamil dan menyusui.

obat kumur yang aman untuk ibu hamil

Mama’s Choice Mouthwash hadir dengan ekstrak klorofil sebagai pewarna alami, obat kumur alami ini juga diperkaya dengan allantoin yang teruji klinis dapat mencegah iritasi dan masalah gusi. Mengandung mint yang memberi rasaa ringan dan segar untuk membantu Mama meredakan mual selama kehamilan.

Bebas toksin dan tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti alkohol, fluoride, triclosan dan pewarna buatan. Produk ini juga sudah tersertifikasi Halal dari MUI. Jadi, Mama semakin tenang untuk menggunakannya!

Mouthwash untuk ibu hamil bisa bantu kurangi mual

Hal senada juga disarankan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI). Selama obat kumur tidak ditelan, penggunaannya selama kehamilan justru dapat membantu ibu hamil menjaga kesehatan giginya sekaligus mengurangi rasa mual.

obat kumur yang aman untuk ibu hamil bisa membantu mengurangi mual

Nah, tunggu apa lagi? Segera dapatkan Mama’s Choice Mouthwash hanya dengan Rp 29,000 saja! Selamat tinggal masalah gigi dan gusi, sekarang Mama bisa #KurangiWorry dan lebih percaya diri dengan nafas segar setiap hari!

Selamat mencoba, Mama! Ambil diskon tambahan hingga 40% dengan klik gambar di bawah ini, ya!

Mama's Choice Mouthwash

SHARE THIS POST

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Add Rp90,000 to earn shipping rebates!

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now