Perbedaan Mineral Sunscreen dan Chemical Sunscreen, Mama Wajib Tahu!

Mama's Summary

Perbedaan Mineral Sunscreen dan Chemical Sunscreen, penting untuk Mama tahu, karena masing-masing ternyata punya perbedaan mendasar, erat kaitannya dengan keselamatan janin Mama.

Perbedaan Mineral Sunscreen dan Chemical Sunscreen erat kaitannya dengan sejumlah skin goals tiap orang. Ada yang ingin terbebas dari penuaan dini, ingin mempunyai wajah cerah, atau sembuh dari masalah jerawat. Menggunakan skincare dengan konsisten adalah salah satu usaha mencapai skin goals tadi, sayangnya sebagian dari Mama masih ada yang melewatkan tahap esensial dalam rangkaian daily skincare Mama yaitu protection! Bicara soal protection, sunscreen memang jawabannya. Tapi tahukah Mama, sunscreen sendiri mempunyai dua jenis, yaitu Mineral Sunscreen dan Chemical Sunscreen.

Penjelasan sederhana di bawah ini, bisa menjadi panduan Mama memilih mana jenis sunscreen yang aman digunakan selama kehamilan dan menyusui.

Baca juga: Kategori Skincare yang Aman Untuk Ibu Hamil dan yang Perlu Dihindari

Mineral Sunscreen:

-Memantulkan UV untuk melindungi kulit dari efek penuaan dan terbakar karena papar sinar matahari.

-Langsung efektif setelah pemakaian.

-Tidak menyerap ke dalam kulit, sehingga aman dan lembut pada kulit sensitif.

Chemical Sunscreen:

-Menyerap UV dan bahan kimia yang berpotensi berbahaya

-Baru efektif bekerja di kulit dalam 20 menit

-Menyerap ke dalam kulit sampai aliran darah, sehingga dapat menimbulkan alergi hingga intertilitas.

-Mengandung zat-zat kimia berbahaya, seperti oxybenzone dan avobenzone sangat bahaya bila digunakan oleh bumil.

Nah, Mama sudah tahu kan perbedaan Chemical Sunscreen dan  Mineral Sunscreen?. Pilihan ada di tangan Mama, ingin pilih yang mana? Yang jelas, Mama harus memastikan produk sunscreen yang Mama pakai aman untuk Mama. Terlebih jika Mama sedang hamil atau menyusui, salah memilih produk sun protection, bisa fatal akibatnya.

 

Pertanyaan mendasarpun muncul, “kalau saya lagi hamil dan menyusui sebaiknya pakai mineral sunscreen atau chemical sunscreen, ya?”. Jawabannya bisa Mama percayakan pada Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, yang termasuk dalam kategori mineral sunscreen. Menjadi #PilihanAmanMama dalam memakai sunscreen sekaligus pelembap, kulit lembut dan bebas kusam, Mama tetap aman dan glowing luar dalam. 

Credit Photo: Tasya Farasya for Mama’s Choice

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer berupaya menjadi solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan skincare yang aman bagi ibu hamil dan menyusui. Keseriusan team Mama’s Choice tidak pernah setengah-setengah, Ma. Ini kami buktikan dengan memberikan formula terbaik dan teruji klinis dermatologis di Singapore.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer berfungsi 2 in 1 yaitu sebagai pelembap juga mengandung mineral sunscreen SPF PA++ yang bisa menjadi proteksi kulit Mama di bawah sinar matahari.

Rp99.000, diskon dari harga normal Rp139.000

Bukan hanya itu, kandungan alami rice extract dapat mencerahkan wajah secara alami. Tidak mengandung alkohol, paraben, dan bersertifikasi Halal menjadikan produk skincare Mama’s Choice ini wajib banget Mama coba. 

 

SHARE THIS POST

Avatar

krishna7whds

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Harus Pumping ASI? Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout