Skincare yang Aman Untuk Ibu Hamil, Ini Syaratnya

Mama's Summary

Skincare yang aman untuk ibu hamil penting diketahui Mama. Supaya Mama merasa aman, dan tak mengganggu pertumbuhan janin. 

Ketika hamil, masalah kulit mulai bermunculan. Wajah kusam dan berjerawat sering menghantui Mama yang tengah hamil dan habis melahirkan. Akibatnya, Mama rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan produk skincare yang ampuh mengatasi masalah tersebut. Tapi, tidak sedikit Mama yang sebenarnya tidak tahu skincare seperti apa yang aman dan yang berbahaya. Untuk itu, yuk kita bahas selengkapnya!

Meski masalah kulit tidak berisiko bagi kesehatan dan dapat pulih seiring berjalannya waktu, tak ada salahnya kan Mama tetap melakukan perawatan selama masa kehamilan dan menyusui? Tapi, jangan sampai Mama khilaf dengan selalu membeli skincare apapun yang tampak menarik, padahal belum tahu apakah kandungannya cocok untuk ibu hamil.

Baca juga: Apakah Skincare dengan Hyaluronic Acid Aman untuk Ibu Hamil?

1. Aloe vera Gel

Jenis skincare yang satu ini memang sempat booming di pasaran. Awalnya hanya beberapa brand skincare Korea yang memproduksi skincare berbasis aloe vera gel. Namun, semakin lama hype nya semakin tinggi, maka beberapa merek lokal ikut mengeluarkan produk serupa.

Apakah Aloe vera gel termasuk kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil? Jawabannya, ya. Aloe vera gel aman untuk ibu hamil, karena itu semua produk aloe vera gel secara terang-terangan menginformasikan berapa persen aloe vera yang terkandung.

Jika memungkinkan, pilihlah kandungan aloe vera gel diatas 90% ya, Ma. Menurut penelitian aloe vera mengandung zat bernama Mucopolysaccharides yang membantu mengikat kelembapan pada kulit. Tidak hanya itu, ternyata Aloe vera juga bisa menghasilkan serat kolagen yang bisa menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga bisa meminimalkan kerutan. Hidrasi yang cukup dalam kulit dapat memberikan efek cerah natural pada kulit Mama. 

2. Parfum

Banyak dari Mama yang mengakui, bahwa pada masa kehamilan daya penciuman mereka jauh lebih sensitif. Sehingga, Mama tidak bisa mencium aroma yang terlalu menyengat. Untuk itu, bagi Mama yang mengalami hal tersebut sebaiknya menghindari skincare yang mengandung parfum.

Meski kandungan skincare yang Mama gunakan memberikan efek yang positif pada kulit, tapi apabila Mama merasakan migrain atau pusing sehabis pemakaian, sebaiknya ganti produk skincare Mama dengan kandungan yang bebas dari parfume.

3. Water-Based

Water-based skincare biasanya bisa Mama temukan di dalam produk suncreen, make up remover, ataupun serum. Mengutip dari website stylecaster.com  seorang dokter kulit profesional NewYork  bernama Melissa Levin, MD mengatakan bahwa skincare yang berbasis air mengandung sedikit minyak dan didominasi oleh kandungan hidrasi yang optimal. Kandungan yang paling sering terdapat pada water-based product yaitu hyaluronic acid  yang mampu meresap ke dalam lapisan kulit. Dan yang paling penting, aman untuk ibu hamil karena tidak berpengaruh pada reproduksi dan pertumbuhan janin. 

4. Phthalates

Apakah bahan kimia ini terdengar asing? Mama perlu tahu bahwa sebaiknya hindari skincare yang mengandung Phthalates. Bahan ini biasa menjadi pengawet pada produk. Nah, menurut penelitian, Phalates dapat memberi efek negatif dalam masa kehamilan. Terutama jika Mama mengandung bayi laki-laki, paparan Phalates dalam jangka panjang bisa menyebabkan gangguan hormon esensial pada janin yang dapat memengaruhi maskulinitas pada bayi laki-laki.

Nah, sudah tahu, kan, Ma beberapa kandungan skincare yang aman dan perlu Mama hindari saat hamil? Kini Mama sudah siap untuk memilih skincare yang aman untuk Mama dan janin. 

Ini Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Dalam era inovasi skincare yang kian berkembang ini, Mama’s Choice menjadi sebagai merek pertama di Indonesia yang secara khusus memproduksi produk Halal, Aman dan Natural untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan komitmen ini, kami tidak pernah menggunakan phthalates dan perfume pada setiap produk.

Mama’s Choice Daily Protection Moisturizermerupakan karya dari proses panjang dari tim Mama’s Choice bersama para ekspertis & komunitas ibu baru  yang sangat menghormati pilihan para Mama dalam menciptakan kehidupan yang aman, sehat dan bahagia untuk keluarganya. Karena itu kami berkomitmen menghadirkan berbagai produk yang Aman, Halal dan Natural untuk Mama hamil dan menyusui.

Atasi kulit kusam saat hamil - Mama's Choice

Kami mengerti, bahwa ibu hamil maupun ibu menyusui berhak merasa dan tampil cantik dengan kulit lembap yang sehat, glowing, dan cerah dengan bahan yang Aman, Halal dan Natural.

Baca juga: Mama, Begini 3 Cara Atasi Masalah Kulit Kusam Saat Hamil

Rp99.000, diskon dari harga normal Rp139.000

Mengapa harus memilih  Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer?

  • Pelembap wajah dan sunscreen dalam satu kemasan, sehingga bisa menghemat budget skincare Mama.
  • Dengan rice extract yang dapat melembapkan dan membuat kulit bercahaya.
  • Mengandung Hyaluronic Acid, sudah terbukti aman dan teruji memberi khasiat melembapkan , karena sifatnya yang mengunci kadar air dalam kulit Mama, memastikan selalu terhidrasi dengan baik.
  • Bebas parfum dan phthalates.
  • Teruji klinis dermatologis tidak menimbulkan alergi.
  • Bersertifikat Halal.

Lengkap banget, kan, Ma? Tunggu apalagi! Klik banner ini untuk membeli ya, Ma. 

SHARE THIS POST

Avatar

krishna7whds

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Harus Pumping ASI? Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout