Kandungan di Minyak Pijat yang Mama Wajib Hindari

Mama's Summary

Ingin pijat ketika hamil? Pastikan dulu Mama tahu kandungan minyak pijat yang wajib dihindari. Untuk memastikan tumbuh kembang janin tak terganggu.

Pegal-pegal saat hamil bikin badan nggak karuan, ya, Ma? Nah, kalau mau pijat untuk meredakannya, pastikan Mama tahu kandungan minyak pijat yang wajib dihindari. 

Kenapa ibu hamil sering merasa pegal?

Keluhan pegal ini umum, kok, Ma terjadi pada ibu hamil. Ada yang merasakannya hanya di bagian tertentu saja. Ada pula sifatnya menyeluruh.

Pegal-pegal yang dirasakan ketika perempuan mengandung, dikutip dari Alodokter, karena ligamen atau jaringan penyokong dalam tubuh meregang secara alami untuk menunjang perkembangan kandungan dan memudahkan proses persalinan.

Aturan aman memijat saat hamil

Pijat saat hamil lazim disebut dengan pijat prenatal. Yang memiliki manfaat: 

Pijat prenatal, kami sarankan Mama melakukannya bersama terapis yang sudah bersertifikat. Jika ingin melakukannya sendiri di rumah, pastikan Mama memerhatikan bagian tubuh yang boleh dan tidak boleh dipijat, ya, Ma.

 

Hindari minyak pijat yang mengandung tiga bahan di bawah ini

Hati-hati ya Ma, saat memilih minyak pijat untuk digunakan saat hamil. Salah menentukan, pertumbuhan janin Mama yang dipertaruhkan dan keselamatan diri Mama. Pastikan minyak pijat yang Mama pakai tidak mengandung: 

  1. Methyl Salicilate (pain killer) :  berpotensi membahayakan janin dan dapat menyebabkan perdarahan pada saat melahirkan. 
  2. Synthetic Fragrance (pewangi buatan) : bahan kimia ini dapat terserap dalam tubuh melalui inhalasi dan meningkatkan risiko gangguan pada buah hati saat hamil & menyusui.
  3. Mineral Oil : mengandung zat karsinogen yang menyebabkan kulit kering, penuaan dini dan meningkatkan risiko kanker.

Solusi memijat dengan minyak yang aman dan natural dari Mama’s Choice

Kami mengerti rasa khawatir Mama selama mengandung, wajib menghindari sekian kandungan di dalam minyak pijat yang disebutkan di atas. Tapi di sisi lain, butuh banget pertolongan pertama memijat di rumah. 

Karena itu Mama’s Choice hadir dengan #PilihanAmanMama Mama’s Choice Herbal Oil. Sudah teruji klinis di Singapura (Dermatologically Tested).

Manfaat dari bahan-bahan natural Mama’s Choice Herbal Oil

  1. Cajuput Oil : Meredakan nyeri otot dan persendian, melegakan pernapasan
  2. Grapeseed Oil : Kaya antioksidan, melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori
  3. Olive Oil : Menghidrasi dan melindungi penghalang kulit untuk kulit halus dan lembut

Campuran tiga minyak tersebut memberikan efek hangat untuk mengurangi nyeri punggung dan nyeri otot. Teruji aman untuk digunakan memijat selama hamil. 

Semua produk Mama’s Choice dapat menjadi #PilihanAmanMama, karena sudah dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para ahli, ibu, ayah dan juga praktisi terbaik. Tak lupa melibatkan puluhan ribu ibu hamil dan menyusui, untuk mengetahui dengan tepat apa yang mereka butuhkan di masa kehamilan dan menyusui. 

Harapan kami, Mama’s Choice Herbal Oil mampu#KurangiPegal Mama. Sehingga masa mengandung Mama bisa dijalankan dengan perasaan tenang dan nyaman. 

 

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout