Search

Sheet Mask yang Bagus & Aman untuk Jenis Kulit Anak Remaja

Siapa yang tidak suka sheet mask? Produk perawatan wajah ini digemari oleh perempuan dan laki-laki di semua kalangan, termasuk remaja. Namun mengingat kondisi kulit remaja yang sedang sensitif akibat hormon, untuk remaja sebaiknya lebih cermat dalam memilih sheet mask yang bagus dan aman. Yuk simak tips dan rekomendasi sheet mask yang bagus di sini!

Perawatan Wajah Saat Remaja

Pubertas seringkali membawa beberapa perubahan pada kulit, misalnya lebih berminyak, kering, sensitif, kusam, bahkan muncul komedo dan jerawat.

Problem kulit tersebut sebaiknya jangan dibiarkan. Remaja juga memerlukan perawatan kulit wajah yang sesuai. Menurut dokter kulit Joshua Zeichner, M.D. perawatan kulit yang dilakukan sejak usia muda akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit di masa dewasa.

Jadi, memilih produk perawatan kulit wajah yang tepat sejak remaja bagaikan “menabung” untuk mencegah masalah kulit saat dewasa nanti. Sebaliknya, memilih produk yang salah dapat memperparah kondisi kulit. Misalnya iritasi kulit atau jerawat yang muncul secara berlebihan dan membekas permanen.

Untuk itu, remaja perlu tahu nih, produk sheet mask apa yang tepat dan aman untuk kulitnya.

Tips Memilih Sheet Mask yang Bagus dan Aman untuk Remaja

Remaja pada umumnya memilih sheet mask karena rekomendasi teman, biasanya karena mereknya sudah terkenal dan berasal dari Korea Selatan. Padahal, popularitas merek belum cukup menentukan apakah sheet mask itu cocok dan tepat untuk kulit wajah remaja.

Berikut beberapa tips yang dapat dipertimbangkan dalam memilih sheet mask.

1. Sesuai dengan jenis kulit

Harapan dalam menggunakan sheet mask tentulah agar kondisi kulit semakin bagus. Karena itu, poin pertama yang perlu diperhatikan adalah kenali kebutuhan dan jenis kulit. Kulit berminyak dan berjerawat biasanya memerlukan kandungan yang ringan dan bersifat antibakteri. Sedangkan kulit kering dan kusam memerlukan kandungan yang bisa melembapkan dan mencerahkan.

Jangan mudah mengikuti tren tanpa melakukan tes terlebih dahulu. Kulit remaja yang sensitif mudah mengalami alergi dan beruntusan jika tidak cocok dengan kandungan sheet mask.

2. Bebas bahan kimia yang mengiritasi

Selain bahan utamanya, yang perlu diperhatikan saat memilih sheet mask untuk remaja adalah pilih yang aman. Hindari sheet mask dengan bahan kimia seperti alkohol, paraben, dan pewangi buatan (parfum), yang justru bisa mengiritasi kulit sehingga mengering dan semakin sensitif.

3. Ramah di kantong

Sebenarnya perawatan kulit wajah remaja cukup dilakukan dengan cara yang sederhana, asalkan konsisten. Oleh karena itu, poin ketiga ini dapat menjadi pertimbangan ketika memilih sheet mask, yaitu supaya penggunaannya bisa berkelanjutan agar hasilnya maksimal dan lebih terlihat. Terlalu sering mengganti-ganti skincare berpotensi membuat sel kulit lelah dan ‘breakout‘.

Pilihan Sheet Mask yang Aman untuk Remaja

Salah satu pilihan masker yang aman untuk kulit remaja adalah Mama’s Choice Sheet Mask. Berbeda dari sheet mask pada umumnya, masker ini 100% bebas alkohol, paraben, serta pewangi buatan, sehingga tidak mengiritasi dan aman untuk remaja yang memiliki kulit sensitif.

Untuk remaja dengan masalah kulit kering dan kusam, dapat memilih varian Revitalizing yang diperkaya dengan Madu untuk melembapkan dan Centella asiatica sebagai antioksidan untuk menstimulasi produksi kolagen.

sheet mask aman untuk kulit sensitif remaja, ibu hamil, menyusui
Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask 3pcs Rp 59.000 (Hemat 32%)

Mama's Choice Hair and Body Wash, sampo bayi tidak perih di mata

Sedangkan untuk remaja dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat, dapat memilih Soothing Protective dengan Timun yang bisa menenangkan kulit dan Tea Tree untuk mengurangi produksi sebum dan minyak berlebih.

sheet mask aman untuk kulit sensitif remaja, ibu hamil, menyusui
Mama’s Choice Soothing Protective Sheet Mask 3pcs Rp 59.000 (Hemat 32%)

Mama's Choice Hair and Body Wash, sampo bayi tidak perih di mata

Cara menggunakannya pun sangat praktis. Cukup tempelkan sheet mask di wajah yang bersih, diamkan selama 15-20 menit, kemudian pijat seluruh wajah dan leher agar serum meresap sempurna ke dalam kulit. Hasilnya, kulit lebih lembap, kenyal, dan glowing!

Sheet Mask masker yang Bagus & Aman untuk Jenis Kulit Remaja

Tips: Agar mendapatkan hasil yang efektif, anak remaja sangat disarankan untuk memiliki gaya hidup yang baik, seperti mengurangi stres, tidak begadang, dan makan makanan yang bergizi. Selain itu, sangat penting untuk mencuci muka dua kali sehari, menggunakan tabir surya saat di luar rumah, dan tidak menyentuh wajah dengan tangan yang kotor.

Jadi sudah tahu kan tips perawatan dan pilihan sheet mask yang bagus dan aman untuk remaja? Yuk, langsung saja dapatkan Sheet Mask berkualitas dari Mama’s Choice ini.

Beli paket 6 pcs Mama’s Choice Sheet Mask sekarang, dapatkan harga spesial dan bonus scrunchie cantik!

Baca juga: Ini lho Manfaat Masker Timun untuk Kecantikan Wajah!

 

Sumber:

Everydayhealth.com

Wellandgood.com

 

SHARE THIS POST

Maureen

Menjadi orang tua milenial bagaikan dua sisi mata uang: menyenangkan sekaligus penuh tantangan. I mean, juggling between the career and family is never easy, right? Tapi, kata menyerah tidak ada dalam kamus kita! Mari bersama terus belajar memberi yang terbaik untuk keluarga & buah hati ❤

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Add Rp90,000 to earn shipping rebates!

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now