Search

5 Manfaat Luar Biasa Centella Asiatica untuk Kulit

Seiring perkembangan jaman, teknologi perawatan kulit kian berkembang pesat. Berbagai riset makin marak untuk menemukan kandungan yang efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satu kandungan yang belakangan ini mulai banyak dilirik oleh para produsen produk perawatan kulit adalah Centella asiatica. Tapi sebenarnya apa saja manfaat Centella asiatica untuk kesehatan kulit?

Centella Asiatica adalah…

Di Indonesia, Centella asiatica terkenal dengan nama gotu kola atau daun pegagan. Akhir-akhir ini, Centella asiatica mulai terkenal di kalangan masyarakat khususnya beauty enthusiast karena manfaatnya yang luar biasa untuk kecantikan kulit. Karenanya, banyak produk perawatan wajah yang kini mengandung ekstrak tanaman ini.

manfaat centella asiatica

Centella asiatica mengandung zat seperti saponin, flavonoid, phenolic acid, dan terpenoid. Zat-zat inilah yang sebenarnya bermanfaat bagi kulit. Apa saja manfaatnya?

Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit

1. Menjaga kelembapan

Ekstrak Centella asiatica bekerja dengan meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit, sehingga kelembapan dan elastisitas kulit tetap terjaga. Kandungan saponinnya juga mampu mempertahankan air lebih lama pada jaringan kulit dan mencegah penguapan air dari lapisan epidermis kulit. 

Saat kelembapannya terjaga, kulit akan jauh dari masalah seperti gatal, bersisik, atau ruam. Siapa yang tidak suka kulit yang lembap dan sehat? 

2. Mencegah dan mengurangi kerusakan kulit

Berikutnya, Centella asiatica memiliki asiatikosida dan madekosida yang mampu meningkatkan kadar kolagen pada kulit. Seperti yang kita ketahui, kolagen memegang peranan penting dalam vitalitas jaringan kulit. Dengan demikian, Centella asiatica membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan juga kekenduran. Centella asiatica juga mampu mengembalikan kesegaran kulit yang telah hilang.

3. Mempercepat proses penyembuhan luka

Menggunakan produk yang mengandung ekstrak Centella asiatica juga dapat membantu menyembuhkan luka. Sebab, zat terpenoid yang ada dalam Centella asiatica terbukti mampu mempercepat penyembuhan luka. Centella asiatica bahkan dapat membantu perbaikan luka bakar. Ekstrak tanaman ini juga terbukti membantu pemulihan luka pasca operasi, luka robek, dan luka pada penderita diabetes.

4. Mengatasi jerawat

Selanjutnya, senyawa glikosida madekosida pada Centella asiatica ternyata juga berfungsi sebagai anti-inflamasi. Jika Centella asiatica saja bisa membantu memulihkan luka bakar, bayangkan manfaatnya hanya untuk sebuah bekas jerawat! Dengan penggunaan secara rutin, produk dengan Centella Asiatica tak hanya dapat mengurangi jerawat, tapi bahkan juga memudarkan noda bekas jerawat yang membandel.

5. Mengurangi peradangan

Terakhir namun tak kalah penting, Centella asiatica dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Kandungan flavonoid dan phenolic acid dalam Centella asiatica bisa bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut dapat mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan sel akibat berbagai faktor eksternal. Bagaimana, hebat sekali bukan?

Centella Asiatica Extract yang ada dalam Skin Care Mama, Kini Ada dalam Produk Bayi Kami

Melihat manfaat Centella asiatica yang luar biasa bagi kulit orang dewasa, mengapa tidak menggunakannya pada kulit anak bayi yang sedang ruam? Nah, Mama’s Choice telah mengeluarkan inovasi baru dengan menambahkan ekstrak Centella Asiatica yang luar biasa ini ke dalam produk Baby Rash Cream kami.

salep ruam popok

Hasilnya? Mama’s Choice Baby Rash Cream memiliki formula fast acting, telah teruji klinis dapat mengurangi kemerahan dan iritasi setelah 3 kali pemakaian saja. Rahasia krim ruam bayi kami terdapat dalam kandungan 8 herbal alami yang sangat bermanfaat untuk kulit, salah satunya Centella Asiatica.

Jadi, kualitas untuk mencegah ruam, menenangkan kulit yang iritasi, dan membantu penyembuhan dari krim kami tidak diragukan lagi, Ma.

Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Ruam Pada Bayi dan Cara Mengatasinya

Kami pun hanya memasukkan bahan-bahan esensial ke dalam krim ruam kami. Sehingga Mama’s Choice Baby Rash Cream pasti Hipoalergenik, teruji secara dermatologis, halal, serta bebas alkohol, dan paraben.

Untuk apa mengiritasi kulit bayi yang sedang ruam dengan bahan yang mengiritasi? Pilih yang 100% alami dan aman seperti Mama’s Choice Baby Rash Cream.

Tertarik untuk mencobanya?

Mama juga bisa klik di sini untuk membeli via Shopee!

 

sumber:
Alodokter.com

SHARE THIS POST

Maureen

Menjadi orang tua milenial bagaikan dua sisi mata uang: menyenangkan sekaligus penuh tantangan. I mean, juggling between the career and family is never easy, right? Tapi, kata menyerah tidak ada dalam kamus kita! Mari bersama terus belajar memberi yang terbaik untuk keluarga & buah hati ❤

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Belanja min Rp300K dapat Rp55,000 off dan free ongkir

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now