5 Keunggulan Memilih Pasta Gigi Halal dan Natural, Apa Saja?

Mama's Summary

  • Keunggulan produk pasta gigi natural tentu dapat meminimalisir risiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan janin.
  • Produk yang natural dan halal, lebih direkomendasikan keamanannya untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Meminimalisir masuknya zat kimia yang keras ke dalam tubuh, artinya juga meminimalisir risiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan bayi.

Produk halal sekarang selalu jadi prioritas, ya, Ma! Tak hanya pada makanan, tapi juga pada produk perawatan yang digunakan sehari-hari. Seperti halnya pasta gigi halal dan natural, yang kini keberadaannya sangat dicari-cari.

Apa saja keunggulannya? Dan mengapa kita harus memilih yang halal?

1. Pasta gigi halal aman digunakan setiap hari

Keunggulan pasta gigi halal

Untuk mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), produk pasta gigi harus melewati proses Sistem Jaminan Halal (SJH) dengan tahapan yang cukup panjang dengan izin dari Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (BPOM).  Jadi, soal keamanan, tentunya tidak perlu diragukan lagi, Ma!

2. Kaya akan bahan alami

bahan natural untuk perawatan gigi

Pasta gigi halal biasanya sangat unggul dengan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Hal ini ditujukan untuk mencegah perdebatan kehalalan suatu bahan utama. Salah satu contoh yang paling unggul adalah siwak, batang kayu salvadora persica yang sejak berabad-abad lalu digunakan sebagai sikat gigi.

Siwak yang juga direkomendasikan oleh WHO ini memiliki kalsium, fluorida alami dan vitamin yang sangat tinggi. Bahkan, siwak juga bisa menggantikan fungsi zat kimia fluoride, lho. Simak ulasan tentang khasiat siwak di sini.

Selain siwak, ada juga beberapa zat alami lainnya yang sangat bermanfaat untuk merawat gigi dan gusi, seperti klorofil, daun mint, lidah buaya, serta allantoin. Pastinya, untuk perawatan gigi dan gusi saat hamil, Mama sebaiknya memilih bahan-bahan yang natural, ya, demi kelancaran pertumbuhan janin dan juga untuk kesehatan Mama.

3. Tanpa efek samping

pasta gigi tanpa efek samping

Karena komposisinya sudah terjamin baik, pasta gigi halal dan natural tidak mengandung zat kimia berbahaya yang dapat mempengaruhi pertumbuhan janin. Efek samping penggunaan pasta gigi yang mengandung bahan-bahan berbahaya pada ibu hamil bisa menyebabkan komplikasi kehamilan, kelahiran prematur, kelainan bawaan pada janin, hingga melambatnya perkembangan anak setelah lahir karena gagalnya pertumbuhan jaringan saraf saat masih di dalam kandungan.

4. Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Lebih aman, lebih tenang. Memilih pasta gigi natural dan halal adalah hal yang tepat untuk merawat kesehatan gigi selama kehamilan. Jika Mama masih meragukannya, Mama bisa mengkonsultasikannya lebih lanjut ke dokter kandungan untuk mendapatkan izin penggunaan, ya.

5. Keamanan produk terjamin

Tanpa fluoride lebih baik.

Sertifikasi halal tidak sembarangan, lho, Ma. Untuk mendapatkannya, produsen harus secara transparan menunjukkan proses produksi mulai dari memperoleh bahan baku, pengolahan, hingga quality control sampai produk siap dipasarkan ke konsumen. Dengan begitu, keamanan dan legalitas produk ataupun produsen di baliknya, bisa dipertanggungjawabkan ya, Ma!

Pasta gigi halal dan natural sudah hadir khusus untuk Mama!

Pasta gigi adalah zat yang setiap hari kontak langsung dengan organ mulut, dimana mulut adalah organ yang vital sebagai jalan masuknya sesuatu ke dalam tubuh. Untuk itu, tingkat keamanan dan kehalalan pasta gigi adalah hal yang utama.

Contoh pasta gigi halal dan natural adalah Mama’s Choice Maternity Toothpaste. Pasta gigi ini diperkaya dengan siwak, ekstrak mint, serta klorofil yang dapat menjaga kesehatan dan kesegaran mulut.  Tak hanya merawat gigi, melainkan juga gusi dan area mulut yang seringkali mengalami masalah selama masa kehamilan.

Pasta gigi ini merupakan pasta gigi pertama di Indonesia khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Selain halal dan natural, seluruh komposisi yang terkandung di dalamnya 100% aman untuk kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, serta janin atau bayi.

Pasta Gigi Mama's Choice

Mama’s Choice Toothpaste (100gr) | Rp. 39,000,- | Diskon 20% dari harga normal Rp. 49,000,-

Formulasi ringan pada pasta gigi halal dan natural ini diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan sangat aman untuk digunakan setiap hari. Tentunya, pasta gigi sehat ini bebas dari berbagai zat kimia berbahaya, seperti fluoride, SLS, triclosan, hingga paraben yang kehadirannya bisa menghambat pertumbuhan janin atau bayi.

Dapatkan diskon tambahan atau gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia* dengan mengunjungi Official Store Mama’s Choice di Shopee sekarang. Selamat menentukan #PilihanAmanMama!

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Tak Cuma Pelukan Suami, 5 Sentuhan Ini Bisa Membuat...
Learn more
Card image
5 Langkah Pijat Oksitosin yang Bisa Bikin ASI Lebih...
Learn more
Card image
Mama's Choice hadir di Mombee Fair Medan!
Learn more
Card image
3 Langkah Mudah Jadi "Ayah ASI", untuk Bantu Mama...
Learn more