5 Keunggulan Memilih Pasta Gigi Halal dan Natural, Apa Saja?

Mama's Summary

  • Keunggulan produk pasta gigi natural tentu dapat meminimalisir risiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan janin.
  • Produk yang natural dan halal, lebih direkomendasikan keamanannya untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Meminimalisir masuknya zat kimia yang keras ke dalam tubuh, artinya juga meminimalisir risiko gangguan kesehatan pada ibu hamil dan bayi.

Produk halal sekarang selalu jadi prioritas, ya, Ma! Tak hanya pada makanan, tapi juga pada produk perawatan yang digunakan sehari-hari. Seperti halnya pasta gigi halal dan natural, yang kini keberadaannya sangat dicari-cari.

Lantas, apa sih, yang berbeda dari pasta gigi halal dan natura? Mama’s Choice punya 5 keistimewaan yang juga menjadi alasan kenapa Mama harus beralih ke pasta gigi ini. 

1. Pasta gigi halal tentu aman digunakan setiap hari

Keunggulan pasta gigi halal

Pasta gigi halal tentu sudah terjamin keamanannya, baik dari segi komposisi hingga sertifikasi. Untuk mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), produk pasta gigi harus melewati proses Sistem Jaminan Halal (SJH) dengan tahapan yang cukup panjang dengan izin dari Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (BPOM).

Dengan adanya sertifikasi resmi dari MUI dan BPOM, pasta gigi halal tentu dapat dikatakan aman untuk digunakan setiap hari. Terlebih lagi, untuk pasta gigi yang menggunakan bahan-bahan natural di dalamnya, seperti siwak, lidah buaya, dan juga ekstrak daun mint.

2. Kaya akan bahan alami

bahan natural untuk perawatan gigi

Penggunaan bahan natural memang menjadi alternatif yang paling tepat untuk mendapatkan sertifikasi halal. Hal ini disebabkan karena penggunaan zat yang diekstraksi dari hewan seringkali menjadi perdebatan dalam penentuan kehalalannya.

Penyebabnya bisa karena dua hal, yaitu hewan yang digunakan adalah hewan dan haram, atau hewan yang digunakan adalah hewan yang halal namun cara penyembelihan atau ekstraksinya tidak sesuai dengan syariat Islam.

Untuk itu, pasta gigi halal biasanya sangat unggul dengan bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Salah satu contoh yang paling unggul adalah siwak, batang kayu salvadora persica yang sejak berabad-abad lalu digunakan sebagai sikat gigi.

Siwak yang juga direkomendasikan oleh WHO ini memiliki kalsium dan vitamin yang sangat tinggi. Bahkan, siwak juga bisa menggantikan fungsi fluoride, lho. Simak ulasan tentang khasiat siwak di sini.

Selain siwak, ada juga beberapa zat alami lainnya yang sangat bermanfaat untuk merawat gigi dan gusi, seperti klorofil, daun mint, lidah buaya, serta allantoin. Pastinya, untuk perawatan gigi dan gusi saat hamil, Mama sebaiknya memilih bahan-bahan yang natural, ya, demi kelancaran pertumbuhan janin dan kesehatan Mama.

3. Tanpa efek samping

pasta gigi tanpa efek samping

Karena kehalalan dan bahan-bahan natural di dalamnya sudah terjamin, pasta gigi halal tentu tidak memiliki efek samping sedikitpun untuk kesehatan. Hal ini disebabkan karena pasta gigi halal dan natural tidak mengandung zat kimia berbahaya yang dapat mempengaruhi pertumbuhan janin.

Efek samping penggunaan pasta gigi yang mengandung bahan-bahan berbahaya pada ibu hamil bisa menyebabkan komplikasi kehamilan, kelahiran prematur, kelainan bawaan pada janin, hingga melambatnya perkembangan anak setelah lahir karena gagalnya pertumbuhan jaringan saraf saat masih di dalam kandungan.

4. Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Pasta gigi halal dan natural tentu aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak menyebabkan efek samping, baik untuk kesehatan Mama ataupun janin dan bayi. Dengan memilih pasta gigi yang halal, Mama juga tentu akan lebih tenang karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya tidak mengarahkan Mama ke sesuatu yang dinilai haram.

Sementara, memilih pasta gigi natural tentu akan membuat kesehatan Mama menjadi lebih terjaga secara menyeluruh. Untuk memastikannya lebih detail lagi, Mama juga bisa mengecek ulang masing-masing komposisi yang terkandung di dalam pasta gigi tersebut, dan mengonsultasikannya ke dokter kandungan untuk mendapatkan izin penggunaan.

5. Keamanan produk terjamin

Tanpa fluoride lebih baik.

Dengan adanya sertifikasi halal dan natural, tentu produsen di balik produk pasta gigi tersebut tidak sembarangan. Untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, produsen harus secara transparan menunjukkan proses produksi mulai dari memperoleh bahan baku, pengolahan, hingga quality control sampai produk siap dipasarkan ke konsumen  Mengingat pertanggungjawaban kehalalan ini sangat besar, MUI melakukan pengecekan secara detail dan menyeluruh dalam proses Sistem Jaminan Halal. Dengan begitu, keamanan dan legalitas produk ataupun produsen di baliknya, bisa dipertanggungjawabkan ya, Ma!

Pasta gigi halal dan natural, coba sekarang!

Pasta gigi adalah zat yang setiap hari kontak langsung dengan organ mulut, dimana mulut adalah organ yang vital sebagai jalan masuknya sesuatu ke dalam tubuh. Untuk itu, tingkat keamanan dan kehalalan pasta gigi adalah hal yang utama.

Contoh pasta gigi halal dan natural adalah Pasta Gigi Mama’s Choice. Pasta gigi ini diperkaya dengan siwak, ekstrak mint, serta klorofil yang dapat menjaga kesehatan dan kesegaran mulut.  Tak hanya merawat gigi, melainkan juga gusi dan area mulut yang seringkali mengalami masalah selama masa kehamilan.Formulasi ringan pada pasta gigi halal dan natural ini diformulasikan untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan sangat aman untuk digunakan setiap hari. Tentunya, pasta gigi sehat ini bebas dari berbagai zat kimia berbahaya, seperti fluoride, SLS, triclosan, hingga paraben yang kehadirannya bisa menghambat pertumbuhan janin atau bayi.

Klik banner sekarang jika Mama ingin menjadi yang pertama kali mencoba. Gratis, dengan hadiah menarik setiap bulannya. 

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
9 Manfaat Siwak dalam Pasta Gigi, Ternyata Seefektif...
Learn more
Card image
Perut Kencang Saat Hamil, Pertanda Apa?
Learn more
Card image
Gigi Lebih Sensitif, Kapan Sebaiknya Ibu Hamil Ke...
Learn more
Card image
Agar Bayi Tak Tersedak, Lakukan 6 Posisi Menyusui yang...
Learn more