8 Manfaat Memakai Korset Setelah Melahirkan, Bagus untuk Kesehatan!

Meski memakai korset setelah melahirkan hanya dianggap sebagai alternatif, tapi ternyata hal ini juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Mama. Apa saja?

“Mama X baru dua bulan yang lalu melahirkan, tapi perutnya udah rata. Keren ih!” ungkap Mama Desi. Ungkapan seperti ini juga seringkali masuk ke pesan masuk Mama’s Choice, yang mempertanyakan tentang; “Gimana sih caranya mengembalikan perut rata pasca melahirkan?”

Obgyn pada umumnya menyatakan bahwa proses menyusui, berolahraga dan melakukan senam kegel akan membantu mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Namun, menjadikan korset sebagai salah satu alternatif untuk memaksimalkan langkah-langkah tersebut adalah pilihan yang cukup baik karena beragam manfaatnya. Mama sudah coba?

korset pelangsing

8 manfaat memakai korset pasca melahirkan

  1. Membantu mengembalikan postur tubuh menjadi lebih ramping, dan membuat ukuran rahim kembali seperti semula
  2. Mengencangkan otot perut yang terpisah pasca melahirkan. Hal ini juga dapat mengurangi lemak pada bagian perut dan sekitarnya sehingga perut akan terlihat lebih rata dan tidak buncit/bergelambir
  3. Mengurangi sakit/nyeri berlebihan pada punggung atau panggul pasca melahirkan
  4. Menstabilkan dasar panggul sehingga aktivitas bergerak jadi lebih nyaman dan aman
  5. Memperbaiki bentuk tubuh menjadi lebih ramping dan tegak, mengingat saat hamil tubuh terbiasa membungkuk karena menopang perut yang berat
  6. Mengencangkan kulit di area perut, pinggang dan sekitarnya agar tidak kendur
  7. Mencegah stretch mark semakin parah karena kulit berangsur-angsur akan mengencang
  8. Meningkatkan kepercayaan diri setelah melahirkan, ini pasti yang Mama butuhkan!

Meski korset pelangsing perut setelah melahirkan bukan satu-satunya faktor turunnya berat badan, pemakaian korset pasca melahirkan tetap memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan Mama.

Terlebih lagi, kenyamanan setelah melahirkan wajib Mama temukan sendiri agar proses menyusui, membesarkan si buah hati, serta mendapatkan kembali tubuh ideal semakin menyenangkan! Apapun dan dimanapun, kenyamanan menjadi seorang Mama akan selalu jadi yang utama.

Kapan sebaiknya Mama menggunakan korset melahirkan?

Dilansir dari Parenting First Cry, waktu terbaik untuk menggunakan korset setelah melahirkan bergantung pada jenis persalinannya.

  • Bagi Mama yang melahirkan secara normal, dapat menggunakan korset setidaknya satu hari setelah melahirkan.
  • Bagi Mama yang melahirkan secara caesar atau C-section, dapat menggunakan korset setelah luka jahitan benar-benar sembuh dan mengering. Setelahnya, manfaat korset untuk mengencangkana otot perut dan mengurangi rasa nyeri sangat bemanfaat.

Untuk memastikannya, tetap konsultasikan ke dokter sebelum menggunakan korset setiap hari ya, Ma.

Penelitian dari University of Kansas Medical Center (2018) menyebutkan penggunaan korset pasca melahirkan memberikan dampak berkurangnya rasa nyeri pada tubuh.

review korset Mama's Choice

Tips agar nyaman menggunakan korset seharian

Banyak Mama menyepelekan manfaat korset karena khawatir tidak nyaman jika menggunakannya sehari-hari. Penting untuk memperhatikan hal-hal berikut ini agar korset dapat menjadi sahabat Mama dalam mengembalikan postur tubuh dan kulit yang kencang.

  • Pilih korset yang terbuat dari bahan yang lembut, tidak panas, dan tidak kaku. Salah satunya adalah bahan polyester dan microfiber.
  • Pilih korset yang sifatnya adjustable atau bisa ditentukan sendiri tingkat kekencangannya. Tidak semua korset memiliki fungsi ini, pastikan Mama teliti memilihnya. Sifat korset yang terlalu kencang justru membuat Mama tidak nyaman, lho.
  • Pastikan kulit area perut bebas gatal dan ruam. Penggunaan korset pada kondisi kulit seperti ini justru dapat memperparah kulit bahkan menimbulkan luka. Gunakan Mama’s Choice Stretch Mark Cream untuk mengatasi masalah ini dengan hasil yang nyata dan cepat.
  • Atur durasi pemakaian sesuai dengan tingkat kenyamanan Mama. Setiap orang tentu akan berbeda-beda standarnya, tapi Mama bisa menentukannya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, saat bepergian, setiap 4 jam sekali, dan lain-lain.

Umumnya, korset yang memiliki bahan lembut serta fungsi adjustable (tingkat kekencangan bisa diatur sendiri) tersedia dengan harga yang mahal. Mungkin, di atas Rp. 200,000,-? Atau lebih? Mama yang sudah pernah survey harga serta merek korset yang bagus setelah melahirkan, pasti tahu harganya.

Kualitas korset yang premium, lembut dan nyaman digunakan dalam waktu yang lama tetap bisa Mama dapatkan dengan harga yang terjangkau, bahkan di bawah 200 ribu!

Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 169,000,- saja! Dengan kualitas premium dan tahan lama bahkan untuk pemakaian jangka panjang, korset pasca melahirkan ini bisa menjadi #PilihanAmanMama untuk mendapatkan kembali postur tubuh yang Mama dambakan.

Dapatkan Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset seharga Rp. 129,000,- saja! Check out sekarang sebelum masa promo berakhir.

merek korset pelangsing terbaik

Masih kurang? Ada promo gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia* jika Mama belanja sekarang. Klik di sini untuk ambil promonya yuk, Ma! 🙂

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Tak Cuma Pelukan Suami, 5 Sentuhan Ini Bisa Membuat...
Learn more
Card image
5 Langkah Pijat Oksitosin yang Bisa Bikin ASI Lebih...
Learn more
Card image
Mama's Choice hadir di Mombee Fair Medan!
Learn more
Card image
3 Langkah Mudah Jadi "Ayah ASI", untuk Bantu Mama...
Learn more