Tanda Stretch Mark Mulai Tampak? Atasi Dengan 4 Cara ini

Mencari cara menghilangkan stretch mark dan masa kehamilan memang dua kondisi yang tidak bisa dipisahkan ya, Ma. Meski semua calon Mama sudah tahu bahwa akan muncul stretch mark saat kehamilan, tetap saja Mama akan sedikit terkejut jika stretch mark sudah nyata adanya.

Penampakannya pun bermacam-macam, bisa berupa garis stretch mark yang tegas, atau warna stretch mark dengan guratan merah dengan bentuk yang seperti akar mulai muncul di area perut, paha, atau bokong. 

Mama’s Choice mengerti, kegundahan Mama dalam proses mencerna berbagai alternatif, menemukan cara menghilangkan stretch mark. Meski pemandangan seperti foto di atas tidak nyaman. Tapi ingat, ya, semua itu proses yang akan ada ujungnya, kok. Yang penting Mama tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menyamarkan stretch mark.

Penyebab stretch mark saat hamil

Jangan dulu panik, Ma. Sebelumnya Mama wajib tahu bahwa sebenarnya stretch mark tidaklah membahayakan Mama dan calon bayi. Mengutip dari artikel americanpregnancy.org , stretch mark atau striae gravidarum pada ibu hamil disebabkan oleh adaptasi akibat bentangan kulit secara langsung karena perubahan bentuk tubuh secara cepat, seolah kulit robek dan membentuk guratan secara bertahap.

Tahap pertama guratan akan berwarna merah muda dan terasa gatal, tahap kedua stretch mark akan memanjang dan berwarna lebih merah atau ungu, dan tahap ketiga warna akan sedikit memudar setelah melahirkan serta guratan akan berubah warna menjadi putih.   

Nah, jika sudah mulai tanda stretch mark di tahap pertama, ada baiknya Mama bisa memulai tindakan untuk meminimalkan stretch mark muncul lebih tegas di permukaan kulit Mama.

 

5 Cara Menghilangkan Stretch Mark

Tidak perlu ngoyo mencoba semua dalam satu waktu, Ma. Mama bisa memulainya dari hal yang paling mudah.

1. Skin Food

Skin food yang kami maksud di sini adalah makanan yang bisa membantu mempromosikan kolagen pada kulit Mama. Serat kolagen dan elastin di kulit sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit Mama tetap elastis dan kuat agar kulit bisa dengan mudah beradaptasi oleh perubahan bentuk tubuh Mama saat masa kehamilan. Perkaya asupan skin food Mama dengan makanan yang mengandung tinggi vitamin C seperti strawberry, sayur brokoli, atau pepaya. Juga jangan lupa menambahkan asupan vitamin E dengan mengonsumsi kacang almond, sayur bayam, dan alpukat. Kami rasa ini cara menghilangkan stretch mark yang paling mudah Mama coba terlebih dahulu.

2. Perawatan Luar Kulit

Setelah Mama mulai memerhatikan asupan makanan dan rajin berolahraga, agar elastisitas kulit Mama lebih maksimal, cara menghilangkan stretch mark selanjutnya adalah dengan menambahkan perawatan kulit dari luar dengan produk berbahan dasar alami dan tidak berbahaya untuk Mama dan si Kecil. Pilih produk yang sudah teruji klinis ya, Ma.

Supaya membuat Mama tenang menjalani kehamilan, mengurangi satu rasa khawatir Mama. Di Mama’s Choice kami sangat mengerti hal ini, karena itulah, kami menghadirkan produk dengan kandungan yang bebas bahan kimia.

Mama’s Choice menjadi #PilihanAmanMama, karena dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para ahli, ibu, ayah dan juga praktisi terbaik. Tak lupa melibatkan puluhan ribu ibu hamil dan menyusui, untuk mengetahui dengan tepat apa yang mereka butuhkan di masa kehamilan dan menyusui.

Kami hanya memilih kandungan yang Aman, Halal dan Natural untuk Mama dan buah hati. Salah satunya Mama’s Choice Stretch Mark Cream

6 alasan Mama’s Choice Stretch Mark Cream aman digunakan pada ibu hamil dan menyusui

 

  • Mengandung Lipobelle soyaglycone yaitu bahan aktif dalam kedelai yang berkhasiat menambah ketebalan kulit, mengencangkan, dan merangsang elastisitas kulit sehingga ampuh menghilangkan stretch mark di permukaan kulit.
  • Diperkaya dengan khasiat olive oil yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menjaga tekstur kulit agar tetap kenyal.
  • Teruji klinis Hypoallergenic atau tidak menimbulkan efek iritasi pada kulit.
  • Tidak mengandung paraben dan alkohol.
  • Terdaftar BPOM resmi dan bersertifikasi Halal.
  • Harga terjangkau.

Testimoni salah satu Mama’s Choice Valuable Person, tentang Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Frita Yaniarti (28), ibu dari dua anak, 18 & 1,5 bulan

“Selama saya menggunakan stretch mark cream Mama’s Choice, mudah menyerap dibandingkan dengan krim-krim sejenis. Karena mudah menyerap tadi, ketika pengaplikasiaannya tidak berantakan di tangan. Hasilnya terlihat, stretch mark mulai memudar atau samar. Di kehamilan pertama saya belum pakai stretch mark cream dari Mama’s Choice, dan pas hamil kedua, ada teman yang merekomendasikan, akhirnya saya coba. Teman saya bilang, stretch mark yang mau timbul pakai stretch mark cream Mama’s Choice, jadi tidak muncul. Nah, pas saya coba cocok, merasakan manfaat yang sama. 

Saya pilih stretch mark cream dari Mama’s Choice, karena harganya terjangkau apalagi kalau beli bundling. Dan tidak susah dicarinya. Sukses selalu untuk Mama’s Choice.”

3.   Berolahraga

Banyak manfaat yang bisa Mama rasakan saat mencoba rutin berolahraga saat hamil. Di antaranya bisa meningkatkan suasana hati menjadi gembira, memperbaiki kualitas tidur, dan ternyata bisa menjadi cara menghilangkan stretch mark lho, Ma. Karena dengan rutin berolahraga, sirkulasi peredaran darah dalam tubuh Mama menjadi lebih lancar dan ini baik untuk meningkatkan elastisitas pada kulit, juga mengurangi risiko varises dan pergelangan kaki yang membengkak pada masa kehamilan.

Agar aman selama olahraga, dan menghindari cedera, sebaiknya konsultasikan dulu dengan obgyn. Dia yang paling mengerti jenis olahraga yang baik untuk riwayat kesehatan Mama.

4.   Jaga Berat Badan

Menjaga berat badan saat kehamilan bukan berarti Mama mengurangi makan. Bagaimanapun Mama tetap butuh nutrisi yang maksimal agar perkembangan janin tumbuh dengan sempurna. Mama bisa mengupayakan agar berat badan tidak naik drastis saat kehamilan dengan cara makan makanan bernutrisi dan hindari makanan berkalori tinggi. Ini penting, Ma, karena jika berat badan Mama tidak terkontrol, maka kulit Mama akan sangat sulit berdaptasi dengan perubahan bentuk tubuh Mama yang menyebabkan stretch marks semakin parah.

Harapan kami, hilang satu kekhawatiran Mama – seputar masalah stretch marks. Layaknya seorang teman kami ingin selalu jujur memberikan solusi Aman, Halal dan Natural untuk Mama dan buah hati.

 

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout