Pusing Memilih Diaper Bag yang Bagus? Ikuti 9 Tips Ini, Yuk!

Tips memilih tas bayi ternyata tidak sulit, lho! Ada banyak hal yang harus diperhatikan, demi mendapatkan tas bayi atau diaper bag idaman.

Diaper bag adalah tas perlengkapan bayi yang menjadi kebutuhan utama para Mama, apalagi untuk yang sering bepergian. Banyak Mama yang bingung menentukan pilihan di antara banyaknya model, warna, dan fitur-fitur tambahan yang tersedia.

Jangan khawatir! Ikuti 9 cara memilih diaper bag yang bagus dari Mama’s Choice berikut ini. Selamat menemukan #PilihanAmanMama! 🙂

Tips memilih diaper bag yang bagus

1. Lihat kapasitas dan fungsinya

Memilih diaper bag bukan hanya untuk menyimpan perlengkapan bayi, melainkan juga untuk perlengkapan Mama.

Pastikan kapasitasnya besar dan memiliki fungsi khusus pada setiap bagiannya. Misalnya, tempat khusus untuk menyimpan botol yang dilapisi alumunium foil, atau sekat khusus dengan zipper untuk menyimpan perlengkapan Mama.

2. Hitung sekat kantong tas bayi

Banyaknya sekat kantong bukan tolak ukur bagus atau tidaknya diaper bag. Lebih tepatnya, seberapa fungsionalnya setiap sekat pada tas bayi tersebut.

Seperti halnya pada Mama’s Choice Multi-Function Diaper Bag, yang terdiri dari 15 sekat berbagai ukuran dengan fungsinya masing-masing. Mulai dari tempat penyimpanan susu, sekat untuk menyimpan perlengkapan Mama, sekat untuk menyimpan perlengkapan ganti baju dan popok bayi, hingga sekat untuk menyimpan cemilan dan peralatan tambahan yang dibutuhkan.

Simak selengkapnya fungsi masing-masing sekat Mama’s Choice Multi-Function Diaper Bag di sini.

Mama's Choice Diaper Bag review

3. Cari model tas bayi yang nyaman digunakan

Ada cukup banyak model yang tersedia, mulai dari ransel, tas jinjing, tas bahu, hingga sling bag. Tas bayi ransel adalah model yang paling direkomendasikan, karena selain nyaman digunakan, model tas ini juga mudah dibawa dan tidak membuat tubuh mudah pegal.

4. Pilih warna dan motif yang unisex

Mungkin motif yang lucu dan “ramai” jauh lebih menarik. Namun, Mama juga perlu ingat bahwa Papa juga akan kebagian tugas membawa tas bayi ini! 😀

Jadi, warna unisex seperti hitam, abu-abu, biru, atau cokelat lebih direkomendasikan. Sementara soal motif, Mama bisa memilih yang sederhana dan unisex, sehingga tas masih bisa digunakan untuk anak-anak Mama selanjutnya meskipun berbeda jenis kelamin! 😀

tas perlengkapan bayi

5. Cek bahan utama tas

Pastikan Mama memilih diaper bag dengan bahan yang berkualitas, awet, dan tidak mudah rusak. Bahan nylon, kanvas, kulit, hingga katun kanvas bisa menjadi pilihan. Pilih yang anti air atau waterproof, mudah dibersihkan dan mudah dicuci ya, Ma.

6. Tentukan ukuran dan berat tas perlengkapan bayi

Ukuran medium adalah ukuran diaper bag yang paling tepat. Ukuran ini umumnya berkisar antara 40×28 cm. Sangat cocok untuk dibawa bepergian, bisa memuat barang cukup banyak, dan tidak terlalu berat. Lebih ringan, lebih nyaman!

7. Tali tidak membuat pegal

Pilih diaper bag dengan tali yang lebar sehingga beban berat tidak tertumpu pada titik pundak atau punggung. Mama’s Choice Multi-Function Diaper Bag adalah salah satu contohnya. Tali tas ransel bayi ini didesain khusus agar penggunanya tidak mudah pegal meskipun memakainya dalam waktu yang lama. Selain itu, tas ransel ini juga adjustable atau tingkat panjang pendeknya bisa diatur sendiri. Dengan begitu, Mama atau Papa akan terhindar dari risiko sakit punggung.

8. Cek kualitas tas secara keseluruhan

Jangan lupa, cek juga kualitas zipper, kain pelapis di bagian dalam tas, kancing, atau fitur-fitur lainnya yang tersedia.

Mama’s Choice Multi-Function Diaper Bag juga dilengkapi dengan:

  • Kain pelapis yang waterproof di dalamnya
  • Stroller hook agar lebih mudah digantungkan di stroller
  • USB port agar Mama mudah melakukan charging di mana saja

Semua fitur tersedia dalam kualitas yang terbaik, aman, dan sangat praktis digunakan khususnya saat bepergian.

9. Sesuaikan dengan budget

Yang terakhir, pastikan Mama memilih diaper bag yang sesuai dengan budget. Mama’s Choice Multi-Function Diaper Bag hadir dengan bahan dan kualitas yang premium, dan tersedia dalam harga yang terjangkau.

Hanya Rp249,000 saja, Mama sudah bisa mendapatkan diaper bag terbaik di Indonesia!

Mama’s Choice Multi-Function Diaper Bag | Rp249,000 | Diskon 24% dari harga normal Rp329,000

Dapatkan diskon hingga 40% dengan mengunjungi Official Store Mama’s Choice di Shopee.  Beli sekarang, dan nikmati kenyamanan bepergian bersama si kecil dengan diaper bag andalan Mama’s Choice. Selamat berbelanja, Mama 🙂

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Apa Saja Perlengkapan Bayi Baru Lahir? Begini Cara...
Learn more
Card image
7 Gerakan Yoga Hamil Ini Bisa Melancarkan Persalinan,...
Learn more
Card image
Preeklampsia pada Ibu Hamil, Ini 4 Cara Mengatasinya
Learn more
Card image
Pusing Memilih Diaper Bag yang Bagus? Ikuti 9 Tips...
Learn more