Search

Kulit Kusam Saat Hamil, Begini 3 Cara Mudah Mengatasinya

Waktu hamil, kulit Mama Rahne jadi menggelap, kusam, dan berjerawat. Kondisi ini juga pasti dialami oleh banyak Mama, bukan? Meskipun perubahan pada kulit saat hamil ini mayoritas disebabkan oleh kondisi hormonal, ternyata ada lho cara mengatasi kulit kusam yang mudah dilakukan dari rumah. Simak selengkapnya di sini!

Biasanya saat hamil, kulit wajah juga ikut berubah-ubah kondisinya karena pengaruh hormon. Ada yang menjadi lebih berjerawat, kering, lebih kusam dan gelap, bahkan ada juga yang sebaliknya justru jadi lebih glowing.

Wah, kalau kulit wajah glowing semua Mama pasti menginginkannya. Kondisi ini disebut sebagai ‘pregnancy glow’. Sedangkan kulit kusam saat hamil dikenal sebagai ‘pregnancy mask’.

Apakah kulit kusam perlu dikhawatirkan?

3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kusam Saat Hamil dari Rumah

Kondisi kulit yang menggelap saat hamil memang wajar terjadi, namun jangan lantas disepelekan, Ma. Sebab ada di mana kasus kulit yang hanya menggelap karena perubahan hormon dalam tubuh, namun ada juga yang menggelap karena sel-sel kulit telah rusak.

Kondisi kulit kusam yang disebabkan karena sel-sel kulit yang rusak bisa disebut dengan hiperpigmentasi atau melasma. Kondisi ini ditunjukkan dengan munculnya bercak hitam tidak merata dari kulit di sekitarnya. Melasma paling sering terjadi pada bagian dahi, pipi, dan bibir bagian atas.

Kabar baiknya, melasma dapat dicegah dengan cara merawat kulit Mama sedini mungkin, termasuk saat hamil.

3 Langkah Perawatan untuk Mengatasi Kulit Kusam Saat Hamil

Atasi kulit kusam saat hamil - Mama's Choice

Yang perlu diingat saat memilih skincare saat hamil adalah pilih yang aman untuk Mama dan janin dalam kandungan. Hindari skincare dengan bahan kimia berbahaya seperti sulfat (SLS), alkohol, paraben, dan pewangi, yang justru bisa mengiritasi kulit sensitif saat hamil sehingga mengering dan tampak lebih kusam.

Untuk itu, Mama bisa memilih Mama’s Choice Glowing Skin Complete Set, rangkaian perawatan wajah pertama yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui dengan masalah kulit kusam. Terdiri dari: sabun wajah, masker, dan pelembap sekaligus tabir surya.

Mama’s Choice Glowing Skin Complete Set Rp 209.000 (Hemat 39%)

Jika tak punya banyak waktu untuk menggunakan banyak skincare, Mama cukup mengikuti 3 langkah mudah perawatan kulit di rumah menggunakan Glowing Skin Complete Set Mama’s Choice berikut ini.

1. Bersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah perawatan dasar untuk mengatasi kulit kusam. Dengan rutin membersihkan wajah menggunakan Mama’s Choice Gentle Face Wash, sel-sel kulit mati di permukaan kulit akan terangkat sehingga tidak menyumbat dan mengakibatkan kulit kusam.

Sabun wajah khusus untuk ibu hamil dan menyusui ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering, kombinasi, dan sensitif. Rice Extract-nya membantu mencerahkan kulit wajah secara alami.

sabun muka untuk ibu hamil
Mama’s Choice Gentle Face Wash Rp 79.000 (Hemat 34%)

2. Lanjutkan dengan Masker

Setidaknya seminggu dua kali, lanjutkan perawatan wajah dengan Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask. Konsentrat madu di dalamnya akan membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit Mama. Tak hanya madu, masker yang diperkaya Centella Asiatica ini bisa menstimulasi produksi kolagen untuk mencegah penuaan dini, lho.

Caranya, tempelkan masker ke wajah selama 15-20 menit. Setelah itu lepaskan dan pijat lembut serum yang tersisa agar meresap sempurna ke dalam kulit. Efeknya, wajah pun jadi lebih cerah, kenyal, dan glowing.

Mama’s Choice Revitalizing Sheet Mask 3pcs Rp 59.000 (Hemat 32%)

3. Sempurnakan dengan pelembap

Setelah mengering, sempurnakan dengan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA ++. Pelembap sekaligus tabir surya Mama’s Choice ini terbuat dari mineral sunscreen yang aman untuk digunakan ibu hamil, bukan chemical sunscreen yang banyak dijual di pasaran. Teksturnya pun ringan dan dapat langsung ditumpuk dengan makeup.

Rutin menggunakan skincare seperti pelembap dan tabir surya nyatanya dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA/UVB yang membuat kulit wajah semakin kusam dan hiperpigmentasi saat hamil.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 20 PA++

Jika kulit kusam saat hamil datang mengganggu Mama, jangan lantas panik dan pasrah sebab ada cara mudah untuk mengatasi nya. Kondisi kulit yang seperti ini justru membutuhkan perawatan lebih.

Menggunakan Glowing Skin Complete Set Mama’s Choice secara rutin dapat membantu mengurangi masalah kulit kusam Mama saat hamil, lho. Hasilnya, wajah lebih cerah, kenyal, dan glowing. Coba sekarang yuk!

Beli paket khusus Mama’s Choice Glowing Skin Complete Set sekarang, dapatkan diskon dan hadiah gratis!*

 

 

SHARE THIS POST

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Belanja min Rp300K dapat Rp55,000 off dan free ongkir

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now