6 Manfaat Minyak Pala, Salah Satunya Bikin Bayi Tenang

Pala terkenal sebagai salah satu bumbu dapur andalan untuk berbagai masakan Mama. Rempah asli dari Indonesia ini dapat memberikan rasa agak manis pada hidangan tradisional. Tapi siapa sangka, ternyata minyak pala juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, bahkan bisa menenangkan bayi yang baru lahir.

Minyak pala atau nutmeg oil merupakan minyak esensial dari hasil penyulingan. Minyak ini bertekstur cair dengan warna kuning muda, memancarkan aroma rempah yang kuat sekaligus unik dan lembut. Manfaat minyak pala sesungguhnya telah diketahui sejak zaman kuno, karena itu sering digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional karena karakteristik terapeutik yang dimilikinya. 

manfaat minyak pala

 

Manfaat Minyak Pala

Minyak pala telah terkenal sebagai bahan dengan manfaat penyembuhan alternatif, melalui aromaterapi yang kuat, baik untuk tubuh / fisik maupun spiritual / psikologis. Bahkan, ada masanya minyak pala menjadi minyak dengan harga amat mahal karena kualitasnya yang luar biasa

Beberapa manfaat minyak pala yang telah diketahui luas di seluruh dunia adalah:

  1. Meredakan mual, nyeri, dan ketegangan
  2. Melemaskan otot yang kaku
  3. Meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung
  4. Melancarkan kerja hormon dan menstruasi
  5. Menurunkan kecemasan, kesedihan, serta memperbaiki mood
  6. Membuat rileks dan memperbaiki kualitas tidur 

 

Manfaat Minyak Pala untuk Bayi

Lalu bagaimana jika minyak pala digunakan pada bayi yang sedang kolik alias menangis dan rewel? Apakah bayi bisa mendapatkan manfaat yang sama? 

Jawabannya, tentu saja! Kebaikan dalam minyak pala bisa menolong bayi yang tengah kolik agar menjadi lebih tenang dan rileks. Sebab ketika bayi sedang kolik, ia merasakan ketidaknyamanan baik secara fisik maupun psikologis. Dan minyak pala bisa bermanfaat untuk meredakannya.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, bisa dengan cara membalurkannya dan memijatnya pada kulit bayi. Tapi kini Mama tidak perlu bersusah payah mengolah minyak pala sendiri untuk menjadi minyak pijat, sebab Mama’s Choice telah memasukkan manfaat luar biasa dari minyak pala dalam formulasi Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil.

 

Menenangkan Bayi #SeamanPelukanMama

Menyadari kebutuhan Mama dan Papa untuk menghadapi masalah kolik dalam masa tumbuh kembang bayi, Mama’s Choice memberikan solusi melalui Baby Calming Tummy Oil. Terinspirasi dari tempat teraman bayi, yakni pelukan seorang Mama, Mama’s Choice memastikan bahwa formulasi Baby Calming Tummy Oil 100% alami dan aman, #SeamanPelukanMama.

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil diformulasikan khusus dengan minyak pala, minyak lavender, dan minyak chamomile untuk membantu mengatasi bayi kolik, gangguan pencernaan serta perut kembungnya. Sehingga meningkatkan kualitas tidur bayi dan mengatasi bayi rewel dan bayi kolik.

Mengandung keajaiban 3 bahan alami

Telah Dermatologically-tested, Hypoallergenic, dan bersertifikasi halal, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil tidak menyebabkan kulit iritasi, bahkan pada bayi yang sensitif sekalipun. Wanginya yang segar dan lembut bisa membuat Mama dan bayi rileks.

Baca selengkapnya: Tips Lengkap Mengatasi Bayi Kolik

Cukup berikan pijatan lembut pada perut, dada dan punggung bayi menggunakan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil setelah mandi atau sebelum tidur, dan lihat perubahannya pada kualitas tidur Si Kecil dan Mama!

Dapatkan dengan mudah di sini!

 

Sumber:

netmeds.com

biosourcenaturals.com

SHARE THIS POST

Avatar

Maureen

Menjadi orang tua milenial bagaikan dua sisi mata uang: menyenangkan sekaligus penuh tantangan. I mean, juggling between the career and family is never easy, right? Tapi, kata menyerah tidak ada dalam kamus kita! Mari bersama terus belajar memberi yang terbaik untuk keluarga & buah hati ❤

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout