Solusi Aman Asupan Vitamin B6 untuk Ibu Hamil

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat Mama menjalani masa kehamilan. Selain memastikan kondisi mental Mama siap, memenuhi asupan vitamin dan mineral juga hal yang sangat memengaruhi kualitas kehamilan dan juga kesehatan bayi setelah dilahirkan. Salah satu sumber vitamin yang wajib menjadi perhatian Mama saat masa kehamilan yaitu vitamin B6.

Mengutip dari situs resmi WHO, sumber vitamin B6 sangat penting untuk beberapa proses metabolisme, juga sebagai pengembangan sistem fungsi syaraf, melalui proses biosintesis neurotransmiter. Sederhananya, fungsi vitamin B6 untuk ibu hamil dapat memaksimalkan pergerakan dan juga perubahan enzim di tubuh yang saling berkaitan satu sama lain untuk dapat menyampaikan pesan sel saraf ke sel target. Ini juga terjadi pada ibu hamil, terlebih  sistem kerja sel pada ibu hamil jauh lebih kompleks.

Pentingnya Vitamin B6 untuk Ibu Hamil

Sebuah kutipan dari americanpregnancy.org, vitamin B6 untuk ibu hamil secara khusus diperlukan untuk memaksimalkan produksi serotonin dan norepinefrin yang dapat membantu proses fungsi utama neutransmiter yang fungsinya sebagai penghubung antara otak ke seluruh sistem jaringan tubuh sebagai pengendali fungsi organ tubuh. Lebih dalam lagi, berikut manfaat lain vitamin B6 untuk ibu hamil. Yuk simak ya, Ma!

  1. Vitamin B6 penting untuk meningkatkan fungsi otak dan memaksimalkan sistem kerja syaraf sehingga memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan janin selama di dalam kandungan.
  2. Vitamin B6 dapat mengatasi mual muntah atau morning sickness
  3. Vitamin B6 juga sebagai pengendali kadar gula darah dalam tubuh ibu hamil
  4. Asupan vitamin B6 untuk ibu hamil juga dapat dirasakan oleh janin yaitu menurunkan risiko bayi dilahirkan dengan berat badan yang rendah, serta gangguan kulit bayi yang baru lahir
  5. Mengonsumsi vitamin B6 sangat disarankan pada awal masa kehamilan terlebih jika kondisi mual dan muntah sudah tidak terkendali. Fungsi vitamin B6 untuk ibu hamil secara signifikan dapat membantu mengurangi kondisi morning sickness.

Mencukupi kebutuhan vitamin B6 pada ibu hamil tidak disarankan mengonsumsi suplemen yang belum jelas keamanannya. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kandungan Mama, atau pilih suplemen yang terbukti aman dan nyaman dikonsumsi ibu hamil.

Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief hadir sebagai solusi Aman, Halal dan Natual untuk #KurangiWorry Mama akan kebutuhan vitamin B6 harian bumil.

Selain manfaat dari vitamin B6, berikut keutamaan produk Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief:

  • Mengandung ekstrak jahe yang bisa membantu meredakan rasa mual, meningkatkan sistem imun, dan menambah nafsu makan.
  • Ekstrak lemon dengan aroma yang segar dapat memberikan efek lega pada tenggorokan dan melancarkan pencernaan Mama.
  • Terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia seperti pewarna, pengawet, dan pewangi buatan.
  • Bersertifikasi Halal dan teruji klinis aman untuk ibu hamil.

Cara penyajian Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief pun sangat mudah, Ma. Cukup diseduh dengan air hangat, dan dapat diminum 1-2 kali sehari.

Karena Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief dinikmati dalam bentuk cair, ternyata menurut fakta dari website Medicare Europe, suplemen cair memiliki tingkat penyerapan yang lebih cepat di tubuh. Lebih optimal, karena 98% kandungan dalam suplemen cair terserap tubuh daripada suplemen bentuk kapsul atau tablet yang hanya menyerap sekitar 39 – 53%. Nah, dari fakta tersebut, bisa dipastikan produk Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief terbukti khasiatnya lebih cepat terasa daripada suplemen kapsul atau pil.

Sumber Vitamin B6 Alami

Selain dibantu dengan konsumsi suplemen, banyak sekali sumber vitamin B6 dari makanan sehari-hari yang bisa Mama konsumsi. Berikut di antaranya.

  1.       Alpukat
  2.       Ikan tuna dan salmon
  3.       Kacang-kacangan
  4.       Kuaci
  5.       Daging ayam
  6.       Daging sapi rendah lemak
  7.       Pisang
  8.       Sayur bayam

Kenali Gejala Kurang Vitamin B6

Setelah Mama mengetahui pentingnya vitamin B6 untuk ibu hamil, selanjutnya ini dia gejala yang bisa Mama rasakan apabila kekurangan asupan vitamin B6:

  1.       Peradangan pada kulit, sistem persendian, dan juga pencernaan
  2.       Emosi kurang stabil
  3.       Anemia
  4.       Degenerasi neurologis
  5.       Sering merasa kelelahan

Jangan sampai Mama mengalami gejala kurang vitamin B6 tersebut, ya. Kami ingin memastikan bahwa Mama sehat secara fisik dan mental di masa kehamilan. Untuk itu, Mama’s Choice selalu memberikan inovasi produk yang datang dari kebutuhan Mama akan produk yang aman dan nyaman.

Selain itu, selalu melalui tahapan uji klinis, terdaftar resmi BPOM menjadi bukti komitmen kami untuk mengutamakan kualitas serta sisi keamanan setiap produk kami. Karena rasa aman dan nyaman Mama selalu menjadi prioritas Mama’s Choice.

 

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout