Search

Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS, Lebih Sehat untuk Keluarga

Bagi keluarga, tentunya Mama ingin memberikan yang terbaik agar mereka selalu aman dan sehat. Termasuk urusan kesehatan gigi. Pasta gigi memang bagian kecil dari perawatan tubuh, tapi sangat mempengaruhi kesehatan. Masalahnya, banyak yang belum tahu bahwa pasta gigi yang mengandung deterjen SLS ternyata kurang sehat untuk gigi dan mulut lho!

Efek Samping Pasta Gigi Berdeterjen 

Sodium lauryl sulfate (SLS) adalah salah satu deterjen sintetis yang paling banyak digunakan dalam pasta gigi. Konsentrasi SLS dalam pasta gigi biasanya berkisar antara 0,5-2,0%. Bahan ini tergolong murah dan sangat efektif untuk menghasilkan busa.

Namun, beragam penelitian telah mengungkapkan penggunaan SLS pada pasta gigi memiliki beragam efek samping, di antaranya:

  • Dapat mengakibatkan kerusakan jaringan lunak di rongga mulut
  • Pasta gigi dengan deterjen SLS menyebabkan sariawan berulang.
  • Menyebabkan penurunan fungsi ludah dalam mengembalikan mineral gigi.
  • Paparan SLS dalam jumlah tinggi bisa mengakibatkan gangguan hormon, baik bagi orang dewasa maupun janin, terutama pada janin berjenis kelamin laki-laki. Karena itu ibu hamil harus sangat berhati-hati.

Percobaan terhadap hewan tikus juga menunjukkan sifat SLS yang beracun (toxic). Karenanya, Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat kini menyarankan pengembangan pasta gigi dengan alternatif pembuat busa yang lebih aman bagi kesehatan di masa depan.

Pasta Gigi tanpa Deterjen Ternyata Lebih Sehat untuk Keluarga

Jika dibandingkan dengan pasta gigi yang mengandung deterjen, pasti gigi tanpa deterjen tidak akan melukai jaringan lunak pada mulut. Karenanya, pasta gigi tanpa deterjen dapat mengembalikan fungsi alami air ludah dan mengurangi pertumbuhan plak gigi.

Selain itu, pasta gigi tanpa SLS akan mengurangi risiko timbulnya gangguan hormon dan kesehatan keluarga dalam jangka panjang, terutama jika Mama sedang hamil dan menyusui. Tentu mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Baca juga: Efek Samping SLS Terhadap Ibu Hamil, Cukup Kurangi atau Hindari?

Pasta Gigi Tanpa SLS dan Paraben yang Aman untuk Keluarga

Dengan meningkatnya kesadaran akan kesehatan, kini banyak orang ingin beralih dari pasta gigi berdeterjen SLS ke yang lebih alami dan aman.

Karena itu, Mama’s Choice menghadirkan pasta gigi yang natural tanpa SLS, paraben, bahkan fluoride. Pasta gigi ini menggunakan “fluoride alami” yakni Siwak dan Kalsium, serta Klorofil dan Mint sebagai antibakteri dan penyegar alami bagi mulut.

Baca juga: Mengapa Sebaiknya Ibu Hamil Menghindari Fluoride Kimia?

Mama’s Choice Toothpaste Rp 39.000 (Hemat 20%)

Tak hanya aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice Tooth Paste juga dapat digunakan oleh seluruh keluarga, termasuk Papa bahkan anak-anak.

Untuk perawatan mulut menyeluruh, gunakan juga Mama’s Choice Mouthwash, obat kumur non alkohol yang telah teruji klinis bisa mengurangi mual pada ibu hamil. Dengan klorofil dan mint, Mouthwash ini membuat mulut bersih, gigi sehat, nafas jadi segar!

Mama’s Choice Natural Mouthwash Rp 29.000 (Hemat 26%)

Bagaimana, jadi semakin yakin untuk menghindari deterjen SLS dong?

Yuk mulai hidup lebih sehat dengan memilih produk yang Aman, Halal, dan Natural seperti Mama’s Choice! Dapatkan produk perawatan ibu hamil dan menyusui lainnya dengan harga spesial dan hadiah gratis* di sini!

Artikel: Jangan Sepelekan Halitosis pada Mulut, Atasi dengan Cara Ini

 

Sumber:

Medium.com

Pubmed.ncbi.nlm.nih.gov

Sdclucknow.com

SHARE THIS POST

Maureen

Menjadi orang tua milenial bagaikan dua sisi mata uang: menyenangkan sekaligus penuh tantangan. I mean, juggling between the career and family is never easy, right? Tapi, kata menyerah tidak ada dalam kamus kita! Mari bersama terus belajar memberi yang terbaik untuk keluarga & buah hati ❤

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Belanja min Rp300K dapat Rp55,000 off dan free ongkir

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now