Search

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil & Menyusui, Bikin ASI Deras!

Di balik rasanya yang enak, ternyata manfaat susu almond untuk ibu hamil & menyusui ada banyak lho, Ma. Psst.. salah satunya bisa bikin ASI deras! Apa lagi manfaat lainnya? Yuk simak penjelasannya di sini!

Demi sang buah hati, Mama perlu meningkatkan asupan makanan atau minuman yang bernutrisi. Susu almond bisa jadi salah satu pilihan karena gizinya yang tinggi dan kalorinya yang rendah. Selain itu almond milk juga bebas laktosa, jadi cocok bagi Mama yang punya intoleransi laktosa.

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil

1. Antioksidan

Susu almond mengandung vitamin E yang bersifat antioksidan. Antioksidan penting untuk membantu mengurangi stress oksidatif yang banyak dialami Ibu hamil.

2. Menyehatkan jantung

Susu yang satu ini juga mengandung asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan jantung Mama selama mengandung.

3. Baik untuk tulang

Ketika hamil, tulang membutuhkan nutrisi ekstra karena menopang janin yang terus membesar. Almond milk adalah sumber kalsium yang baik untuk menjaga tulang Mama tetap sehat dan kuat.

4. Cegah tekanan darah tinggi

Tekanan darah yang tinggi selama hamil dapat memicu preeklamsia yang membahayakan kehamilan. Kalsium dalam susu almond menjaga tekanan darah Mama tetap terkendali.

5. Mengendalikan diabetes gestasional (GDM)

Almond milk mengandung gula baik yang tidak berdampak negatif pada tubuh, sehingga GDM dapat terkendali dengan baik.

6. Menjaga kesehatan kulit

Ibu hamil umumnya memiliki masalah pada kulitnya. Vitamin E dalam susu almond membantu mengurangi jerawat dan membuat kulit Mama tetap glowing.

Baca juga: 12 Pantangan Ibu Hamil, Bagini Fakta dan Alasannya!

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Menyusui

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil & Menyusui, Bikin ASI Deras!

Pasca melahirkan, badan membutuhkan lebih banyak nutrisi supaya bisa kembali pulih. Stamina juga harus dijaga supaya bisa mengurus bayi sekaligus memberi ASI. Karena itu jangan berhenti minum susu almond sebab manfaat susu almond di atas masih dapat Mama rasakan setelah melahirkan. Bahkan ada lebih banyak lagi khasiat almond milk untuk Ibu menyusui.

1. Meningkatkan produksi ASI

Kandungan asam lemak omega-3 pada susu almond dapat menstimulasi hormon dalam tubuh Mama untuk meningkatkan produksi ASI. Omega-3 juga sangat baik untuk perkembangan otak Si Kecil.

2. Untuk pemulihan pasca melahirkan

Susu almond kaya akan nutrisi seperti vitamin E, D, A, kalsium, zat besi, hingga fosfor. Semuanya itu penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh Mama sekaligus mempercepat pemulihan pasca melahirkan.

3. Berkalori rendah

Secangkir susu almond tanpa pemanis mengandung 30-50 kalori, sedangkan secangkir susu sapi mengandung 146 kalori. Jadi dengan susu almond, Mama tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah.

Susu Almond Praktis untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Susu almond bisa dibuat dengan cara menggiling kacang almond, mencampurkannya dengan air, lalu disaring. Tapi kini Mama tidak perlu repot-repot menggiling kacang almond, apalagi di tengah padatnya kesibukan mengurus bayi, karena almond milk powder kini bisa dibeli secara praktis.

Namun, dalam memilih susu almond yang bagus untuk ASI Booster, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti:

  1. Kelengkapan kandungan nutrisinya – semakin lengkap semakin baik.
  2. Usahakan mencari produk yang 100% alami, tanpa pengawet, perisa, atau pewarna buatan.
  3. Sudah memiliki terdaftar di BPOM agar terjamin keamanannya.

Nah, untuk menjawab kebutuhan nutrisi ibu menyusui tersebut, kini telah hadir Mama’s Choice Almond Milk Powder.

Berbeda dari susu almond pada umumnya, ASI Booster ini diperkaya dengan Fenugreek & DHA yang baik untuk perkembangan otak bayi. Selain itu, formulanya juga mengandung soya, daun katuk, dan kurma yang terkenal akan efektivitasnya untuk meningkatkan hormon menyusui.

Diskon 37% untuk Almond Milk Powder! | Rp 69.000 Rp 109.000

Hadir dalam rasa cokelat yang lezat, Mama’s Choice Almond Milk Powder 100% natural tanpa pewarna, perasa, maupun pengawet, lho. Sehingga sangat cocok untuk Mama yang vegan, kurang menyukai, atau bosan dengan olahan daging. 

7 dari 10 ibu menyusui sudah merasakan produksi ASI mereka meningkat dengan mengonsumsi Mama’s Choice Almond Milk Powder secara rutin.

Tunggu apa lagi Ma? Yuk minum dari sekarang untuk produksi ASI lebih deras! Klik banner di bawah untuk dapatkan harga spesialnya!

Artikel terkait: 7 Makanan Agar ASI Mama Banyak, Kental, dan Berkualitas

 

Sumber:

cloudninecare.com

momjunction.com

momjunction.com

healthline.com

SHARE THIS POST

Ambar Arum

Senang belajar dan berbagi info tentang ibu, anak, dan keluarga. Sebab harta yang paling berharga adalah keluarga. Setuju kan? Semoga bermanfaat ya!

COMMENTS

0 Comments
Leave a comment

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Belanja min Rp300K dapat Rp55,000 off dan free ongkir

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now