Cara Memijat Bayi Kolik dengan Calming Tummy Oil

Saat terjadi kolik, bayi dapat menangis berjam-jam selama berhari-hari. Banyak orang tua merasa kewalahan bahkan stres menghadapi bayi yang sedang kolik. Tapi tenang Ma, Mama’s Choice punya solusinya. Mama cukup memijat bayi kolik dengan menggunakan Baby Calming Tummy Oil, begini cara nya!

Cara Memijat Bayi Kolik

Pijatan lembut yang Mama berikan bisa sangat bermanfaat untuk bayi. Salah satunya untuk membantu bayi yang kolik.

Caranya, buka baju bayi, lalu tidurkan bayi dengan posisi terlentang. Letakan tangan Mama yang telah dibaluri dengan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Ikuti beberapa teknik memijat bayi berikut ini.

Tips: Sebelum memijat pastikan tangan Mama hangat, bisa menggunakan air hangat lalu keringkan.

1. Pijat Searah Jarum Jam

cara memijat bayi kolik

Pijat perut bayi dengan lembut mulai dari pinggul kanannya, bergerak ke kiri atas searah jarum jam. Gerakan ini membantu mengurangi rasa ketidaknyaman dan mengeluarkan gas yang terperangkap dalam saluran pencernaannya.

2. Pijat Dayung

Mama juga bisa mengusap perut bayi dengan lembut dari atas ke bawah. Mulai dari bawah tulang rusuk ke bagian atas pinggulnya. Lakukan dengan tangan kanan kemudian dengan tangan kiri seperti sedang mendayung.

Pijat dayung untuk bayi Kolik

3. Pijat I Love You – I L U

Teknik berikutnya dikenal sebagai pijat I Love You. Caranya adalah dengan mengusap perut bayi membentuk huruf I – L – U ke arah kepalanya. Pijat I Love You cocok diterapkan oleh bayi usia 0-12 bulan untuk memberikan kenyamanan.

Tips: Jangan lupa katakan betapa Mama mencintai Si Kecil saat melakukannya, ya!

4. Pijat Moonwalk

Masih memberi pijatan pada perut, kali ini merupakan teknik pijat Moonwalk. Mulai pijat tepat di atas pusar di sisi kiri, berjalanlah dengan lembut dan geser telunjuk dan jari tengah Mama melintasi tubuh bayi ke sisi kanan.

5. Pijat Punggung

Cara memijat bayi kolik berikutnya yang bisa Mama coba adalah pijat punggung. Caranya, duduk dan luruskan kaki Mama ke depan, kemudian telungkupkan bayi di atasnya sembari pijat punggung mereka dengan lembut. Tekanan paha Mama terhadap perut bayi bisa membantu meredakan ketidaknyamanannya.

Nah, itu dia 5 cara memijat bayi kolik, Ma.

Sebenarnya tak hanya memijat, Mama juga bisa melakukan hal-hal ini untuk membantu menenangkan bayi kolik:

  • Mengajaknya berjalan-jalan, naik mobil, atau menaruhnya pada rocking chair
  • Berikan empeng
  • Putar lagu yang menenangkan dan gelapkan cahaya
  • Nyalakan derau putih (white sound), seperti bunyi AC, kipas angin, atau mesin lainnya
  • Mandikan bayi dengan air hangat dan selimuti.

Inovasi Minyak Telon untuk Menenangkan Bayi Kolik

Supaya tidak kewalahan saat bayi kolik, selalu siapkan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil di rumah, Ma. Lebih baik lagi jika Mama menggunakannya setiap hari setelah memandikan Si Kecil.

minyak untuk perut kembung bayi

Mama’s Choice Calming Tummy Oil terbuat dari kombinasi lavender oil dan chamomile oil yang telah teruji efektif meredakan gejala kolik.* Selain itu, Calming Tummy Oil ini juga mengandung nutmeg oil yang membantu meredakan gangguan pencernaan sehingga bayi menjadi lebih tenang dan nyaman.

Minyak telon ini telah dermatologically-tested dan hypoallergenic sehingga tidak akan menyebabkan iritasi bahkan bagi bayi dengan kulit sensitif ya, Ma. Sudah tersertifikasi Halal juga lho!

Semoga informasi ini membantu Si Kecil cepat pulih dari Koliknya!

 

 

*Berdasarkan penelitian oleh Pubmed.ncbi.nlm.nih.gov dan sumber Healthline.com

SHARE THIS POST

Avatar

Maureen

Menjadi orang tua milenial bagaikan dua sisi mata uang: menyenangkan sekaligus penuh tantangan. I mean, juggling between the career and family is never easy, right? Tapi, kata menyerah tidak ada dalam kamus kita! Mari bersama terus belajar memberi yang terbaik untuk keluarga & buah hati ❤

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout