Amankah Aloe Vera untuk Ibu Hamil?

Sejak ribuan tahun lalu, aloe vera adalah tanaman yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Dari beragam manfaat aloe vera dalam kehidupan, bagaimana tingkat keamanan aloe vera untuk ibu hamil?

Aloe vera untuk ibu hamil, amankah?

bolehkah ibu hamil menggunakan lidah buaya

Dari seluruh vitamin dan mineral yang terkandung di dalam tanaman ini, tak satupun zat di dalamnya yang dapat memberikan pengaruh buruk pada kesehatan saat hamil ataupun menyusui.

Dengan begitu, aloe vera adalah zat yang aman digunakan saat hamil dan menyusui. Ini dapat berlaku untuk apapun, baik mengkonsumsi dalam bentuk jus lidah buaya, untuk masker kulit wajah atau masker rambut, hingga sebagai ‘pendingin’ untuk kulit yang gatal atau muncul stretch mark.

Namun, Mama tetap perlu berhati-hati. Saat ini ada banyak sekali produk perawatan kulit yang menggunakan aloe vera sebagai bahan utamanya, mulai dari yang berbentuk gel hingga krim. Namun, beberapa diantaranya masih menggunakan paraben, alkohol, ataupun zat pewarna sintetis yang tentunya tidak direkomendasikan selama kehamilan.

Untuk itulah, Mama’s Choice Stretch Mark Cream hadir di tengah kehidupan Mama. Diperkaya dengan aloe vera dan lipobelle soyaglycone, krim ini dapat membantu memudarkan dan mencegah stretch mark sekaligus mengurangi rasa gatal berlebih saat hamil!

Dengan formula 100% aman, bebas alkohol, toksin dan paraben, Mama’s Choice Stretch Mark Cream tentu tidak akan membahayakan kesehatan kulit Mama ataupun janin di dalam kandungan.

krim penghilang stretch mark terbaik

Ya, biar bagaimanapun juga, apa yang kita gunakan juga akan berpengaruh pada kesehatan janin di dalam kandungan kan, Ma? Terlebih lagi, penggunaan krim dan lotion di luar tubuh juga akan terserap di kulit dan bisa menembus plasenta untuk masuk ke ‘ruang tumbuh’ janin. Baca penjelasan lengkapnya di sini.

Apa saja yang terkandung di dalam aloe vera?

Penelitian dari Indian Journal of Dermatology menyebutkan, terdapat 75 zat aktif dalam lidah buaya mulai dari vitamin, enzim, mineral, gula, lignin, saponin, asam salisilat, dan juga asam amino.

1. Vitamin

Vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya antara lain adalah vitamin A (beta-karoten), vitamin C, vitamin B12, dan vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas. Ini sangat baik untuk kesehatan kulit.

2. Enzim

Ada 8 enzim dalam lidah buaya, yaitu enzim aliiase, alkaline phosphatase, amylase, bradykinase, carboxypeptidase, katalase, selulase, lipase, dan peroksidase.

Macam-macam enzim ini dapat mengoptimalkan kinerja organ tubuh, salah satunya aktivitas pemecahan gula dan lemak. Itulah sebabnya mengapa lidah buaya bagus untuk orang yang sedang diet dan memiliki kadar gula tinggi.

krim stretch mark yang mengandung aloe vera

3. Mineral

Di dalamnya termasuk kalsium, kromium, tembaga, selenium, magnesium, kalium, dan natrium. Tentu, semuanya sangat penting untuk metabolisme tubuh.

4. Gula

Ada monosakarida dan polisakarida di dalamnya! Zat gula di sini berfungsi sebagai anti alergi dan juga antiinflamasi.

5. Asam Lemak

Asam lemak berfungsi sebagai antiseptik, antiinflamasi dan juga analgesik.

6. Hormon

Di dalam lidah buaya, terdapat hormon auksin dan giberelin yang dapat membantu penyembuhan luka dan tindakan anti-inflamasi. Menarik, ya!

Diantara senyawa-senyawa yang terkandung di dalam lidah buaya, apakah Mama sudah pernah merasakan sendiri manfaatnya?

Kalau Mama sudah berhasil membuktikan manfaat dari Mama’s Choice Stretch Mark Cream, sekarang saatnya Mama menceritakan pengalaman Mama ke teman-teman lainnya. Jangan lupa, tag dan mention @mamaschoiceid di Instagram untuk bisa kami repost segera, ya!

Klik banner jika Mama ingin mendapatkan produk kami. Hanya Rp. 99,000,- dari harga normal Rp. 129,000,-. Dapatkan sekarang sebelum masa promo berakhir, Ma!

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
9 Manfaat Siwak dalam Pasta Gigi, Ternyata Seefektif...
Learn more
Card image
Perut Kencang Saat Hamil, Pertanda Apa?
Learn more
Card image
Gigi Lebih Sensitif, Kapan Sebaiknya Ibu Hamil Ke...
Learn more
Card image
Agar Bayi Tak Tersedak, Lakukan 6 Posisi Menyusui yang...
Learn more