Pesan Untuk Calon Ayah dari Para Ayah

Mama's Summary

  • Pria mengalami penurunan hormon testosteron saat istri hamil.
  • Sentuhan dari suami merangsang produksi hormon cinta lebih banyak.
  • Ayah juga bisa lelah dan perlu dikomunikasikan dengan baik.

Dalam sebuah kehamilan, tidak hanya perempuan yang akan menjadi seorang Mama. Tapi ada laki-laki yang bersiap-siap menjadi Ayah! Kadang semua hal terfokus pada perempuan, tapi sesungguhnya menjadi Ayah juga adalah hal baru. Banyak tips & trik untuk para Mama, namun dalam artikel ini kami menghadirkan fakta menarik dan juga pesan serta  pengalaman untuk para calon Ayah dari para Ayah di team Mama’s Choice.

Pesan untuk calon ayah baru dari Indra, ayah dari 2 anak

Apa perasaan yang muncul saat mengetahui Istri sedang hamil?

Deri : Senang, ga nyangka akan jadi orang tua. Kaya ga percaya gitu

Indra : Anak pertama, excited! Anak kedua, kaget hehehe.

Fun Findings

Hi para Ayah, tidak seperti perempuan yang mengalami perubahan fisik saat hamil, perubahan pada pria tidak terlalu nampak dari luar. Namun, para calon Ayah sebenarnya juga mengalami perubahan hormon. Biasanya, hormon testosteron menurun secara signifikan dan menurut Medical News Today bisa mengurangi resiko kanker prostat & kolesterol lebih tinggi!

Pesan untuk calon ayah dari Deri, si ayah baru
Deri, Designer, Ayah baru.

Hal apa yang sering dilakukan saat istri sedang hamil?

Deri : Banyak sih, biasanya pas tidur istri minta diusap-usap punggungnya. Trus karena dia jadi lebih sering buang air kecil, kita jadi pindah posisi tidur supaya lebih gampang naik turun dan ke toilet

Indra : Bantuin abisin makanannya, karena biasanya gak habis. Trus, Istri minta dipeluk sampe pagi, walopun jadinya keram saat bangun tapi gak papa deh. Sama ngajak belanja.

Fun Findings:

Selama kehamilan dan juga menyusui, sensasi sentuhan dari suami sangat membantu oksitosin atau hormon cinta diproduksi lebih banyak! Hal ini membuat istri menjadi nyaman, tenang dan juga bisa meredakan rasa sakit. Oleh karena itu, sering-sering mengusap, menyentuh, memeluk para calon Mama. Bahkan ketika mereka tidak menghabiskan makannya, katakan “it’s okay bun, aku habiskan ya” sambil mengusap mereka 😉

Hal apa saja yang dipersiapkan untuk menjadi calon Ayah?

Deri : Apa ya? Kalo aku sih jadi lebih jaga mood istri, siaga nawarin bantuan karena kami cuma berdua (sekarang bertiga), memberikan perhatian ekstra. Trus suka tanya & belajar dari temen-temen lain yang udah duluan jadi Ayah.

Indra : Bantu beli-beli keperluan buah hati, kaya beli popok. Terus nemenin dan anterin cari perlengkapan newborn.

Fun Findings:
Support, support, support! Itulah yang dibutuhkan para perempuan selama 40 minggu membawa buah hati di dalam perut, dan tak berhenti di situ karena kelahiran hanyalah sebuah awal. Menjadi Ayah, tentunya berarti tanggung jawab baru. Selain itu, keterlibatan emosi dan fisik dibutuhkan dalam mengarungi perjalanan kehidupan. Komunikasi dan pinggirkan emosi adalah kunci dalam perjalanan menjadi orang tua.

Ada pesan untuk calon ayah di luar sana untuk yang istrinya sedang hamil?

Deri: Berkomunikasi terbuka dan baik sama Istri, selalu tawarkan bantuan dari hal yang kecil-kecil, ikut berperan aktif jangan main hape mulu.

Indra : Kerja dan jangan malas! Jaga istri dan jangan dicuekkin, jangan mau enaknya aja, buktiin kalo laki-laki itu pemimpin keluarga. Selamat berjuang!

Itulah beberapa pesan untuk calon ayah. Sebagai calon ayah, penting juga untuk mencari informasi tentang hal-hal aman untuk calon buah hati dan istri. Pelajari lebih lanjut tentang bahan-bahan yang aman dan tidak untuk kesehatan keluarga di sini.

 

Mama, mau promo dan hadiah bulanan dari Mama’s Choice? Yuk, gabung di Mama’s Choice VIP Member! Daftar gratis sekarang dengan klik banner

 

SHARE THIS POST

Rahne Putri

Rahne Putri

Ibu dari satu anak laki-laki berusia 3 tahun. Saya percaya, ketika Ibu berbahagia, maka keluarganya juga akan bahagia. Berada di Mama’s Choice, adalah salah satu kesempatan yang saya ambil untuk membantu perjalanan para Ibu menjadi lebih nyaman dengan diri dan pilihan-pilihan yang akan diciptakan untuk keluarga

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout