Tak Cuma Pelukan Suami, 5 Sentuhan Ini Bisa Membuat Ibu Hamil Bahagia

Dear Papa, tahukah bahwa sentuhan sederhana darimu begitu berharga? Sebuah penelitian menyebutkan, peran suami saat istri hamil yang ditunjukkan melalui sentuhan, dapat berpengaruh langsung pada kesehatan Mama dan janin di dalam kandungan.

Ya,  bahkan bayi juga bisa merasakan sentuhan Papa sebelum ia lahir. Sentuhan ini juga menjadi salah satu momen bonding antara Papa dengan calon bayi. Hingga saat lahir nanti, kedekatan Papa dengan bayi sudah terbangun sejak dini.

Bagi Mama, sentuhan dari pasangan berpengaruh langsung pada ketenangan. Hormon kehamilan yang bergejolak tidak karuan, setidaknya bisa sedikit diredam. Rasa perhatian, keterlibatan, dan siap mendengarkan keluhan membuat Mama tak lagi merasa sendirian. Inilah ciri-ciri calon Papa idaman!

Bagaimana cara menunjukkan peran suami saat istri hamil?

Mendengar kata sentuhan, biasanya yang ada di benak kita adalah pelukan. Tapi ternyata, peran Papa untuk membahagiakan Mama yang sedang hamil bisa lebih dari itu! Ada 5 sentuhan yang bisa Papa terapkan untuk memberikan perhatian kepada Mama dengan cara yang mudah, sehingga Papa bisa menerapkannya secara rutin, setiap hari.

peran suami sebelum istri melahirkan

Pertama, mengusap punggung sebelum tidur. Hal ini akan membantu ibu hamil lebih mudah tertidur pulas dengan posisi awal yang nyaman.

Kedua, memijat bagian betis dan kaki. Faktanya, semakin tua usia kehamilan, bagian kaki pun semakin rentan pegal. Hal ini disebabkan karena kaki menopang tubuh yang semakin berat. Pijat perlahan, khususnya pada bagian betis.

Ketiga, usap kepala Mama dan cium keningnya. Sebuah perhatian yang sederhana, namun luar biasa! Lakukan ini saat sedang me time bersama-sama, sambil bertukar cerita dan mendengarkan keluh kesahnya.

Keempat, letakkan tangan di perut Mama. Sambil ajak bayi di dalam kandungan berkomunikasi dengan Papa. Berikan sugesti pada bayi untuk bisa keluar dengan mudah di hari persalinan nanti.

Kelima, pijat dengan tekanan yang sangat lembut. Ini penting, karena tekanan yang terlalu keras bisa saja merangsang kontraksi dini ibu hamil. Pastikan Papa mengetahui bagian mana saja yang diperbolehkan untuk dipijat, ya.

Lakukan kelima #SentuhanNyamanPapa di atas dan maksimalkan dengan pelukan hangat, agar ibu hamil tidak merasa sendiri, dan ia selalu merasa didampingi.

Papa hebat, pilih yang terbaik. Untuk yang tercinta, untuk masa depan keluarga.

Untuk memaksimalkan kelima sentuhan di atas, Papa dan Mama bisa menggunakan minyak pijat yang aman untuk ibu hamil serta menyusui. Mama’s Choice Relaxing Oil adalah salah satunya. Selain berfungsi sebagai minyak pijat yang 100% natural, minyak esensial ini juga bisa digunakan sebagai aromaterapi melalui diffuser. Psst, Papa juga bisa menggunakannya, lho!

Mama's Choice Relaxing Massage Oil

Mama’s Choice Relaxing Massage Oil | Rp. 99,000,- | Diskon 23% dari harga normal Rp. 129,000,-

Pesan sekarang untuk menciptakan kebahagiaan dan ketenangan selama kehamilan. Hal ini nantinya juga berpengaruh langsung pada kelancaran proses persalinan.

Siap memberikan yang terbaik untuk menyambut yang tercinta? Pesan sekarang juga dan dapatkan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia*. Klik banner untuk dapatkan promonya ya, Ma! 🙂

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Apa Saja Perlengkapan Bayi Baru Lahir? Begini Cara...
Learn more
Card image
7 Gerakan Yoga Hamil Ini Bisa Melancarkan Persalinan,...
Learn more
Card image
Preeklampsia pada Ibu Hamil, Ini 4 Cara Mengatasinya
Learn more
Card image
Pusing Memilih Diaper Bag yang Bagus? Ikuti 9 Tips...
Learn more