Search

10 Model Potong Rambut Bayi Laki-Laki Modern & Kekinian

Walau masih bayi, Mama bisa lho membuat Si Kecil tampil keren dengan potongan rambut baru. Yuk, simak 10 model potong rambut bayi laki laki yang modern dan kekinian berikut ini!

Model Potong Rambut Bayi Laki-laki Kekinian

Berbeda dengan rambut bayi perempuan yang bisa diberi pita atau bando, potongan rambut bayi laki-laki biasanya tidak terlalu diperhatikan. Padahal ada banyak model rambut bayi laki laki yang bisa Mama coba. Mulai dari undercut hingga mohawk, ini dia ide potongan rambut untuk bayi laki-laki kesayangan Mama.

1. Pendek cepak

Ini adalah salah satu potongan rambut paling populer karena potongannya sederhana dan mudah dirawat. Cukup potong rambut bayi sampai pendek sehingga rambutnya bisa berdiri sediri. Potongan seperti ini cocok untuk bayi laki-laki yang aktif bergerak bebas.

2. Layer panjang

Biarkan rambut Si Kecil tumbuh sampai agak panjang lalu potonglah model layer dengan poni menyentuh alis. Mama bisa biarkan rambut bayi jatuh begitu saja, atau belah poninya ke samping. Potongan rambut ini dijamin membuat bayi jadi makin manis dan menggemaskan.

3. Faded atau undercut

Model rambut yang satu ini populer di kalangan laki-laki dewasa. Mama juga bisa mempraktekkannya ke bayi laki-laki Mama. Lebih seru lagi kalau papa juga punya potongan rambut yang sama.

Dengan model ini, rambut bayi bagian samping hingga belakang dicukur habis atau super pendek. Lalu potong bagian atas hingga menyisakan rambut sekitar 2-3 cm saja.

4. Faux Hawk atau mohawk

10 Model Potong Rambut Bayi Laki-Laki Modern & Kekinian

Masa bayi memang saatnya Mama bersenang-senang dengan model rambutnya, sebab bayi tidak bisa menolak selain pasrah dengan pilihan Mama. Sesekali cobalah potongan yang agak ekstrim seperti faux hawk atau mohawk ala anak punk.

Cukur tipis sisi samping dan belakang kepala, lalu sisakan rambut agak panjang di atas. Dengan sedikit air, tarik rambutnya hingga menjulang ke atas seperti ikan hiu. Dijamin model rambut ini akan membuatnya tampil makin keren.

5. Kepala jamur

Gaya rambut kepala jamur cocok dipraktekkan ke bayi laki-laki dengan rambut lurus. Potongan ini membiarkan poni rambut bayi panjang hingga menutupi dahi. Lalu poni dipotong lurus dan sejajar sampai ke belakang kepala. Sementara sisi bawah rambut bayi dicukur habis atau dipotong sampai tipis. Dengan demikian rambut bayi jadi mengembang di atas, persis seperti jamur.

6. Layer pendek

Mirip seperti potongan rambut layer panjang, namun bedanya di sini potongan layer-nya lebih pendek. Model rambut ini tidak membuat bayi kegerahan namun masih bisa di-styling. Misalnya dengan memiringkannya ke satu sisi, atau dibiarkan jatuh natural.

7. Disconnected cut

Model rambut ini bisa dipadukan dengan potongan undercut atau faux hawk, namun bagian sisinya tidak dicukur habis. Bagian yang dicukur habis adalah perbatasan antara rambut bagian atas yang panjang dengan rambut di sisi kiri kanan yang pendek.

Dengan demikian di kepala bayi jadi ada disconnected cut yang terlihat seperti garis pemisah. Kalau Mama senang membuat bayi tampil beda, potongan ini sangat cocok.

8. Ivy League cut

Potongan rambut ini populer di negara barat. Di mana bagian depan rambut sengaja dibuat lebih panjang dari rambut lainnya supaya bisa Mama tata ke samping hingga membentuk tonjolan seperti jambul. Si Kecil pasti terlihat sangat ganteng dengan model rambut ini.

9. Beach Waves

10 Model Potong Rambut Bayi Laki-Laki Modern & Kekinian

Model ini berlaku untuk bayi yang memiliki jenis rambut sedikit berombak. Cukup potong rambut pendek seperti biasa, namun sisi kiri dan kanan dipangkas lebih pendek supaya telinga terlihat jelas. Setelah itu biarkan rambut berombaknya jatuh dengan natural.

10. Wispy Dreams

Cukur tipis pada sedikit bagian atas telinga hingga ke belakang. Lalu rapihkan bagian rambut lainnya dengan membawanya ke depan. Jangan sampai bagian poni terlalu panjang. Idealnya poni berada sekitar 1 cm di atas alis. Potongan ini membuat rambut bayi jadi super rapih sehingga enak dilihat.

Baca juga: Tips Memilih Sampo untuk Kulit Kepala Bayi yang Sensitif

Tips Aman Merawat Rambut Bayi

Kalau sudah memilih model rambut bayi laki laki yang Mama suka, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik. Salah satunya adalah dengan rajin membersihkan rambut dan kulit kepala bayi. Tidak hanya itu, pastikan Mama memakai sampo yang aman untuk bayi.

Sabun atau sampo bayi yang tersedia di pasaran belum tentu aman bagi kulit kepala bayi yang sensitif lho, Ma. Karena kebanyakan mengandung bahan kimia seperti paraben, sulfat (SLS/SLES) yang perlahan bisa saja merusak rambut bayi.

Diskon 28% untuk Baby Hair and Body Wash! | Rp 79.000 Rp 109.000

Mama's Choice Hair and Body Wash, sampo bayi tidak perih di mata

Sebaiknya Mama pilih produk yang terbuat dari bahan alami, seperti Mama’s Choice Hair and Body Wash. Sampo sekaligus sabun ini mengandung ekstrak chamomile, lavender, serta sugar maple yang bisa menutrisi rambut sekaligus memberikan efek relaksasi. Sabun 2 in 1 ini juga mengandung pH seimbang serta bebas dari bahan kimia berbahaya.

Selain kandungannya yang alami, Mama’s Choice Hair and Body Wash juga telah tersertifikasi halal, aman, dan teruji klinis bagi kulit sensitif Si Kecil. Jadi, Mama tidak perlu khawatir dan bisa memandikan Si Kecil dengan tenang.

Itu dia beberapa model potong rambut bayi anak laki laki yang modern dan kekinian. Model mana nih yang bakal Mama pilih?

Klik banner di bawah ini untuk cek dan belanja produk berkualitas dengan harga spesial!

Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, sampo bayi

Artikel terkait: Tips Memilih Sampo Bayi yang Tidak Perih di Mata

Sumber:

haircutinspiration.com

SHARE THIS POST

Ambar Arum

Senang belajar dan berbagi info tentang ibu, anak, dan keluarga. Sebab harta yang paling berharga adalah keluarga. Setuju kan? Semoga bermanfaat ya!

COMMENTS

0 Comments
Leave a comment

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Belanja min Rp300K dapat Rp55,000 off dan free ongkir

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now