Bikin Terharu, Inilah 13 Hal yang Menyenangkan Menjadi Seorang Ibu

Hal menyenangkan menjadi seorang ibu benar adanya. It’s indescribable, virtually endless.

Bahagia, penuh haru, dan rasa bangga. Itulah yang kita rasakan setelah melahirkan si kecil ke dunia. Namun, menjadi seorang ibu, lebih dari itu. Banyak cerita, banyak warna, banyak suka cita.

1. Mama, sekarang Anda punya cinta tanpa syarat

Sejak pertama si kecil lahir, ia akan menjadi teman Anda, selamanya. Apapun yang terjadi, cinta antara ibu dan anak tidak akan pernah berhenti.

2. Menjadi seorang ibu, lebih mengerti tentang perjuangan

Jadi semakin teringat dengan kasih sayang ibu kita ya, Ma. Berkat didikannya, kita bisa menjadi sedewasa dan sebijaksana sekarang. Kini, saatnya kita yang menjalaninya. Memberikan sebaik-baiknya peran untuk membesarkan buah hati tercinta.

3. Mendampingi si kecil berproses

Setiap waktu, Mama akan melihatnya tumbuh dan berkembang. Mulai dari tengkurap, merangkak, berjalan, berlari, hingga berbicara dan memanggil “Mama”. Bahagianya 🙂

4. Kebahagiaan yang sempurna

Paling damai ketika melihat suami menggendong dan bermain bersama si buah hati. Bekerja sama untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil, saling membahagiakan satu sama lain dalam menjalankan peran sebagai orang tua.

5. Menggantungkan harapan untuk yang tersayang

Saat si kecil tertidur pulas, rasanya ingin ikut tidur juga ya, Ma. Tapi, tak semudah itu ternyata! Melihat ia terlelap, ada perasaan bahagia, terharu dan bangga. Tak sabar melihat dirinya dewasa nanti, sambil mendoakan dalam hati semoga kelak ia akan menjadi manusia yang bermanfaat untuk banyak orang.

kebahagiaan sebagai seorang ibu

6. Melihat diri Anda, ada padanya

Bayangkan, ia yang sekarang telah tumbuh menjadi anak yang lucu, cerdas dan menggemaskan, adalah cerminan dari Anda dan pasangan. Di dalam tubuhnya mengalir darah Anda, watak Anda, karakter Anda, kasih sayang Anda, dan… hal-hal yang memiliki kesamaan dengan Anda!

7. Membaca cerita, berbagi cerita

Membacakan dongeng untuk anak sebelum tidur, adalah momen yang tak bisa terulang. Luangkan waktu Anda untuk hal ini, tutup cerita dengan nasihat dan penanaman nilai-nilai hidup yang bisa Anda lakukan setiap hari. Jika anak sudah bisa bercerita, berikan dia waktu untuk membagikan ceritanya kepada Anda. Ini mengajarkan tentang kejujuran, keterbukaan, kepercayaan, dan rasa nyaman.

8. Membayangkan ketika tua, ia adalah orang yang merawat Mama

Waktu terus berjalan, usia kian menua, dan ia adalah salah satu orang yang Mama harapkan. Menemani Anda di masa senja, dengan penuh rasa syukur dan bangga memiliki Anda, sebagai perempuan yang telah melahirkan dan membesarkannya.

9. Ciuman dan pelukan paling tulus adalah kebahagiaan

Saat lelah, ingin marah, semua rasanya seperti sirna ketika melihat keluguan si kecil. Apalagi saat melihatnya tersenyum, terbahak-bahak, dan memberikan energi bahagia untuk kita, Mamanya. Rasanya… Ini adalah obat lelah yang paling mujarab. Menghabiskan waktu dengannya adalah hal paling membahagiakan ya, Ma.

10. Harta yang tak ternilai

“Dia lebih penting daripada saya.”, itulah yang dipikirkan oleh para perempuan yang telah menjadi seorang ibu. Memberikannya keselamatan dan keamanan yang paling tinggi untuk harta yang tak ternilai harganya. Harta yang tak tergantikan, buah hati tercinta.

11. Sekarang, naluri Mama sangat berarti

Menjadi seorang ibu, artinya naluri Anda secara natural telah tumbuh menjadi lebih kuat. Soal perasaan, hubungan ibu dan anak tak ada yang bisa mengalahkan.

12. Apa yang Mama lakukan, akan menjadi panutan

Segala hal yang Mama lakukan, akan menjadi hal yang sepatutnya dicontoh oleh anak. Bagaimanapun, Mama adalah guru pertama dan guru terbaik untuknya.

13. Ucapan Mama dalam doa, tersampaikan tanpa pembatas

Menjadi ibu penuh kemuliaan. Doa Mama untuk kebahagiaan anak dan keluarga di masa depan, tentu akan dikabulkan Tuhan dalam segala kebaikan.

Kami tahu, menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Terkadang lelah, ingin rehat namun tak mungkin menyerah. Terkadang penuh dengan pertimbangan, melakukan validasi sana-sini untuk menciptakan pilihan yang paling aman.

Sekarang, Mama tak perlu lagi kesulitan memberikan yang terbaik untuk kehidupan. Bersama Mama’s Choice, Mama akan mendapatkan perawatan yang aman, halal, dan natural untuk ibu hamil dan menyusui, tanpa mengganggu kesehatan janin serta bayi.

Klik banner sekarang dan dapatkan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia*. Karena kami mengerti, #PilihanAmanMama, awal mula segalanya.

Mama's Choice

Baca juga:

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Yuk, Simak Serunya Event Mama's Choice di Bandung!
Learn more
Card image
Tak Cuma Bumil, Ibu Menyusui Juga Tidak Boleh Stres!
Learn more
Card image
Sering Cemas Saat Hamil? Pastikan Mama Tahu Cara...
Learn more
Card image
6 Cara Ini Bisa Mencegah Stretch Mark Selama Hamil!...
Learn more