Rambut Berkilau Alami dan Sehat dengan Minyak Kemiri

Candlenut atau kemiri merupakan salah satu jenis rempah yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Tidak hanya untuk memasak, manfaat minyak kemiri untuk rambut rupanya sudah menjadi resep turun temurun orangtua sejak zaman dahulu untuk memperindah rambut anak-anaknya.

Bagaimana dengan Mama? Apakah pernah mencoba minyak kemiri untuk perawatan rambut di rumah? Kalau belum, coba deh sesekali gunakan minyak kemiri untuk rambut Mama ataupun si Kecil.

Alasan kembali ke bahan alami

Tanpa disadari sebagian dari kita terpapar bahkan mencoba produk-produk yang sedang nge-trend, namun mengandung bahan kimia. Untuk Mama yang suka sekali explore hal-hal baru, pasti Mama excited saat mengetahui kandungan produk dari bahan alami yang ternyata lebih aman dan membuat hati nyaman saat dipakai.

Seperti pengalaman dari Mama Rahne, Head of Branding Mama’s Choice yang kini lebih concern dengan produk-produk berbahan alami, karena menurutnya bahan alami tidak hanya membuat dirinya merasa aman dari efek samping. Memakai produk bebas bahan kimia sebagai tanggung jawab Mama Rahne terhadap lingkungan. Tidak mencemari air dengan kandungan SLS, dan juga Phthalates.

Tidak ada salahnya mencontoh kebiasaan baik, seperti yang dilakukan Mama Rahne. Beralih ke produk alami, yang tak hanya bersahabat untuk tubuh. Tapi juga tak merusak lingkungan.

Minyak kemiri untuk kilau rambut alami

Nah, salah satu manfaat bahan alami yang wajib banget Mama tahu yaitu minyak kemiri. Agar lebih detail dan meyakinkan Mama, berikut manfaat minyak kemiri untuk rambut yang pasti membuat Mama jatuh cinta.

1. Menyuburkan Rambut

Manfaat minyak kemiri untuk rambut yang dikenal banyak orang memang sudah tidak diragukan lagi sebagai minyak penumbuh rambut. Seperti yang dikutip dalam jurnal penelitian di situs resmi Universitas Airlangga   bahwa minyak kemiri mengandung asam oleat yang dapat berfungsi sebagai penghantar nanoemulsi yang apabila diserap pori-pori kulit kepala dapat meningkatkan aktivitas penumbuhan rambut.  

2. Menimbulkan Kilau Alami Rambut

Rambut kusam memang bisa membuat tampilan wajah Mama kurang segar dipandang. Manfaat minyak kemiri untuk rambut juga bisa menimbulkan kilau pada helai rambut Mama. Ini karena pada minyak kemiri mengandung Gamma Linolenic Acid ( GLA ) yang dapat mengembalikan kelembapan alami rambut Mama. 

3. Mengatasi Rambut Kering

Mama punya masalah dengan rambut kering dan bercabang akibat sering terpapar panas dari catokan? Coba deh gunakan minyak kemiri secara rutin minimal seminggu sekali. Karena manfaat minyak kemiri untuk rambut bisa mengatasi rambut kering, bercabang, dan pecah-pecah karena kemiri mengandung lemak asam esensial dan asam amino yang menutrisi rambut dari akar sampai pangkal rambut.

4. Menghilangkan Ketombe

Meski sering kali “ngumpet” di dalam rambut, tapi tetap aja ganggu, ya, Ma si ketombe ini? Karena ketombe bisa meninggalkan serpihan putih pada belahan rambut hingga baju Mama. Mengutip dari website mayoclinic.org bahwa tumbuhnya ketombe dapat  dipengaruhi oleh cuaca bisa terlalu dingin, atau panas.

Ketombe juga dianggap sebagai gejala ringan Dermatitis Seboroik. Manfaat minyak kemiri untuk rambut dapat membantu menghilangkan ketombe pada rambut Mama. Karena kandungan lemak pada minyak kemiri dapat mengurangi bercak sisik pada kulit kepala yang berketombe.

Manfaat kemiri pada hair care

Manfaat minyak kemiri untuk rambut juga dapat Mama rasakan pada produk-produk hair care yang mengandung ekstrak minyak kemiri di dalamnya. Namun, tidak semua hair care aman untuk ibu hamil dan menyusui. Belum lagi, Mama harus memastikan apa produk tersebut sudah teruji klinis dan tanpa efek samping.

Mama’s Choice ingin selalu menjawab keperluan Mama akan produk yang aman, natural, dan diformulasikan khusus untuk ibu hamil maupun menyusui.

Kini hadir produk Mama’s Choice Treament Shampoo. Perawatan perawatan rambut pertama untuk Mama yang sedang hamil dan menyusui, untuk mencegah rambut rontok. Tidak mengandung SLS / SLES, Ammonia, Paraben, dan Colorant.

Keunggulan lainnya dari Mama’s Choice Treatment Shampoo:

  • Formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Teruji klinis dermatologis lolos Hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan iritasi.
  • Surfaktan berbasis sayuran, yaitu zat yang menghasilkan busa alami.
  • Mengandung ekstrak kiwi sebagai zat alami merangsang pertumbuhan rambut.
  • Candlenut atau biji kemiri, kaya akan protein serta mineral untuk menguatkan akar rambut.
  • Green pea atau kacang polong yang dapat mengurangi kerontokan rambut

Dengan Mama’s Choice Treatment Shampoo Mama mendapatkan tiga khasiat sekaligus yaitu membersihkan, menutrisi, juga menguatkan. #KurangiWorry Mama seputar masalah rambut.

Selamat menjalankan kehamilan dan masa menyusui dengan kesehatan rambut prima, ya, Ma.

 

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout