Meningkatkan Mood Mama dengan 4 Kegiatan Sederhana

Awal tahun telah berhasil Mama dan Papa lewati bersama. Sementara Mama sedang sibuk-sibuknya mencurahkan perhatian untuk anggota keluarga yang baru, Mama kerap melupakan diri sendiri.“Yang penting keluargaku duluan!”. Padahal meningkatkan mood itu penting banget, lho!

Berbagai macam kegiatan mengasuh dilakukan. Badan yang lelah dan pegal pun sudah menjadi kenikmatan sehari-hari. Meski kegiatan Mama sangat padat, Mama perlu banget melakukan hal-hal yang bisa melepaskan kepenatan. 4 kegiatan sederhana ini akan membantu membuat hari-hari Mama jadi lebih mudah.

4 Kegiatan Mudah untuk Merawat diri dan Meningkatkan Mood

Demi memperbaiki mood, Mama nggak perlu jauh-jauh ke mall untuk shopping atau ke salon untuk hair styling. Selain Mama tidak punya waktu banyak, sebenarnya ada kok kegiatan sederhana yang bisa Mama lakukan dirumah bersama Papa. Pada kenyataannya, kebahagian Mama sangatlah penting dan Papa bisa memberikannya lewat 4 bentuk perhatian di bawah ini. 

1. Jadikan Papa sebagai sahabat terbaik

having a convo

Mama harus menjadikan Papa sebagai sahabat terbaik. Jika bukan dengan Papa, kepada siapa lagi Mama harus bercerita? Maka dari itu, sampaikanlah setiap keluh kesah Mama padanya untuk melepaskan beban yang ada. Jangan sungkan untuk berkata jujur tentang perasaan yang Mama alami. 

Mama juga bisa mengandalkan Papa pada setiap kesempatan. Bila Mama merasa bosan dan butuh hiburan, cobalah untuk mengajak Papa melakukan hal-hal sederhana yang Mama sukai seperti menonton TV, memasak bersama atau makan malam romantis berdua.

Dengan bersikap terbuka dan jujur kepada suami, Mama bisa mendapatkan dukungan yang Mama butuhkan dan hubungan kalian jadi lebih akrab.

2. Meminta pertolongan

dad does cleaning

Menjadi Mama merupakan tugas yang tak kenal waktu. Siang dan malam Mama akan terjaga untuk bersiap diri mengurus Papa atau si kecil. Papa juga pasti lelah karena bekerja seharian, tetapi alangkah baiknya jika Mama berbagi tugas dengan Papa untuk membantu Mama.

Mama bisa meminta Papa memulai dari hal yang mudah seperti berbagi tugas rumah tangga, menemani anak ketika Mama sedang sibuk dengan pekerjaan yang lain atau bahkan ketika Mama merasa lelah. Mintalah kesempatan dan waktu yang berkualitas untuk menikmati waktu bersantai karena Mama juga sangat membutuhkannya.

Baca juga: Mama, Ini 15 Hal yang Bisa Membuat Kehamilan Anda Jadi Bahagia

3.Pijat

meningkatkan mood dengan pijat

Bukan hanya tubuh, pikiran Mama juga pasti sangat lelah. Hal ini menyebabkan Mama jadi stress, tegang dan kurang tidur. Untuk mengatasi itu semua, Mama bisa minta dipijat oleh Papa.

Sentuhan memainkan peran penting dalam menghasilkan dan meningkatkan cinta. Orang merasa lebih puas dalam suatu hubungan karena kasih sayang fisik adalah bagian yang penting.

Jika Mama bingung, Mama bisa coba pijat oksitosin terlebih dahulu. Cara pemijatan yang sederhana ini di mulai dari tengkuk menuju tulang belikat dengan gerakan yang melingkar. Pijat ini menekankan pada bagian tulang belakang yang mampu merangsang produksi hormon oksitosin dalam tubuh.

Jadi, mendapatkan pijatan penuh cinta dari Papa mampu membuat Mama tidur lebih nyenyak, terbebas dari pegal dan lebih bahagia. Tetapi, pastikan bahwa minyak pijat Mama terbuat dari kandungan alami yang tidak berbahaya ya.

 4. Makan coklat

Coklat mampu merangsang hormon Dopamin dan Serotonin berkat kandungan phenylethylamine nya yang tinggi. Selain itu, coklat juga membantu aliran darah ke otak sehingga pikiran lebih jernih dan meningkatkan mood. Jika Mama mengeluh tentang pegal punggung dan penurunan suasana hati, maka Bundel Penuh Kasih sayang dari Mama’s Choice ini sangat tepat untuk Mama.

bundel penuh kasih sayang

E-Commerence Button

Di dalam Bundel Penuh Cinta ini, Mama bisa mendapatkan Mama’s Choice Relaxing Massage Oil yang mampu menciptakan ketenangan serta kenyamanan untuk Mama bersama dengan setoples Mama’s Choice Active Mood Booster Chocolate.

Mama’s Choice Relaxing Massage Oil sendiri merupakan minyak pijat yang terbuat dari 100% bahan natural dan tiga minyak esensial yang baik untuk kulit. Keamanannya tidak perlu diragukan lagi, Ma! Dengan minyak pijat ini, tubuh Mama akan dimanjakan dengan aroma lavender yang menenangkan dan bisa juga dipakai seluruh anggota keluarga.

Coklat juga merupakan salah satu cemilan yang memang sudah terbukti efektif lho Ma untuk memperbaiki mood. Dilansir dari Open Computing Facility di Universitas Berkeley, cokelat memiliki kandungan yang berlaku sebagai antidepressan sehingga menghasilkan efek relaksasi dan menghilangkan stres. Jadi paket lengkap ini memang paling pas untuk menyenangkan Mama.

Di hari penuh cinta, manjakanlah diri Mama dengan kegiatan-kegiatan yang sederhana bersama Bundel Penuh Kasih sayang khusus dari Mama’s Choice. Karena Mama sama pentingnya, rawat dan cintai diri sendiri bersama produk-produk aman dari Mama’s Choice yuk! 

Referensi: Psychology Today

SHARE THIS POST

Avatar

fakhrana

Seorang wanita yang menumpahkan perasaannya pada kata. Karena ia percaya kata memiliki kuasa, maka menulis lah ia. Terus menulis hingga terasa penuh dan terisi, selalu senang ketika menginspirasi.

Featured Article
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Card image
Ketiak Menghitam Saat Hamil, Apakah Akan Permanen?
Learn more