Mama, Ini 15 Hal yang Bisa Membuat Kehamilan Anda Jadi Bahagia

Sedang hamil? Atau sedang merencanakan kehamilan? Tak perlu takut dengan berbagai hal yang dihadapi ibu hamil, yang selama ini selalu dilihat sebagai… Masalah 🙁 Padahal, di luar itu, ada banyak sekali hal yang bisa membuat kehamilan jadi momen yang menyenangkan, sekaligus tidak terlupakan! Lantas, harus bagaimana agar jadi ibu hamil bahagia?

Dilansir dari detik.com, psikolog Henny Wirawan menyatakan bahwa ibu yang sehat dan bahagia, akan melahirkan bayi yang sehat, lebih mudah diasuh, dan ceria.

Mama mau tahu tips dan trik hamil bahagia? Baca artikel ini sampai habis karena Mama’s Choice telah menulisnya khusus untuk Mama. Selamat berbahagia! 🙂

kenyamanan selama hamil

1. Kenyamanan kunci segalanya

Yang pertama dan yang utama, pastikan Mama merasa nyaman dengan kondisi Mama sekarang. Mama bisa mencari solusi dari beragam kondisi yang tiba-tiba Mama alami selama hamil dengan nyaman. Misalnya, menikmati morning sickness di pagi hari dengan segelas teh jahe dan biskuit favorit Mama!

2. Bersyukur bahwa tak semua orang dikaruniai kehamilan

Bersyukur dan melihat segalanya dari perspektif yang lebih luas. Di luar sana, banyak yang menginginkan ada di posisi Mama. Hamil, sehat, dan berjuang untuk menyambut kehadiran si kecil yang akan lahir ke dunia.

3. Bebas makan dan konsumsi cemilan

Ibu hamil makan bukan lagi untuk diri sendiri, tapi untuk janin. Mama bisa mengkonsumsi apapun yang bisa membuat Mama bahagia, kecuali makanan yang benar-benar harus dipantang, ya.

4. Menikmati hak istimewa jadi Bumil

Semua orang seakan membantu Mama! Sudah merasakannya? Dapat tempat duduk di transportasi umum, bisa mendapatkan bebas antrian, dibantu untuk berbagai hal bahkan dari orang-orang yang bahkan tidak kita kenal. Nikmati hak istimewa ini dan rasakan bahagianya. Tentunya, dengan tetap menjadi manusia yang baik di setiap langkah hidup Mama.

dukungan dari pasangan sangat menentukan kebahagiaan saat hamil

5. Kasih sayang suami bertambah berkali-kali lipat

Ada sebagian Mama yang bilang, “Sebelum hamil, sama suami tidak pernah sedekat ini.”. Sebagian lagi mengatakan, “Suami jadi makin perhatian setelah saya hamil.”. Dan hal tersebut memang benar adanya!

Tahukah Mama, bahwa dukungan serta perhatian penuh dari suami menjadi salah satu faktor utama penentu kebahagiaan selama hamil. Nah, agar lebih mudah, ayo bagikan link artikel ini ke suami masing-masing~ 😀

6. Atur waktu istirahat sepuasnya

Bukan, kita bukan pemalas. Kita hanya ibu hamil yang mudah kelelahan… dan mengantuk. Beristirahat sejenak tidak apa, apalagi dilengkapi dengan bantal kehamilan yang membuat tidur Mama jadi lebih nyaman. Psst, baca juga, 10 hal yang wajib Mama miliki saat hamil.

7. Lakukan hobi yang bisa untuk relaksasi

Mama paling merasa senang ketika melakukan apa? Lakukan aktivitas yang menurut Mama menyenangkan. Selagi hobi Mama tidak membahayakan kehamilan, Mama juga bisa menjadikannya sebagai pilihan. Ada banyak cerita tentang hal ini, mulai dari menjahit, menulis, berjalan-jalan di taman, hingga.. window shopping! 😀

8. Kreatif untuk mix and match baju

Khawatir tubuh semakin besar? Tak apa, Ma. Anggaplah ini salah satu tanda bahwa kehamilan Mama sehat dan bahagia.

Tak perlu minder, yang penting Mama tetap terlihat menarik dan fashionable. Cari inspirasi gaya unik saat hamil agar bentuk badan Mama bisa tetap terlihat kurus. Memilih dress atau blouse yang longgar biasa menjadi salah satu solusinya.

komunikasi dengan janin membuat ibu hamil bahagia

9. Berinteraksi dengan janin

Tak semua wanita bisa melakukannya! Bangun chemistry antara Mama dengan calon buah hati dengan melakukan interaksi. Hal ini juga sekaligus memberikan sugesti positif kepada diri sendiri, bahwa Mama siap menjadi Mama yang hebat untuk si buah hati.

Jangan lupa, bangun interaksi dengan janin melalui kalimat, “Bantu Mama melahirkan kamu dengan mudah di hari persalinan nanti ya, Nak..”. Efektif, lho, Ma!

10. Perawatan diri

Tak perlu repot-repot ke salon, Mama juga bisa menciptakan kebahagiaan dengan merawat diri di rumah. Kewajiban Mama cuma satu; memilih produk-produk bebas toksin yang aman digunakan selama kehamilan.

Kesulitan mencari referensi produk bebas paraben, bebas alkohol, bebas phthalates, dan tidak berisiko untuk kesehatan? Mama’s Choice bisa jadi salah satu solusinya.

Beli Paket Spesial Hari Kasih Sayang di Mama’s Choice sekarang

Mama’s Choice Bundle Penuh Kasih Sayang (Paket Massage Oil + Active Mood Booster Chocolate) | Rp. 119,000,- | Diskon 40% dari harga normal Rp. 198,000,-

11. Lakukan liburan baby moon

Baby moon adalah aktivitas liburan dengan suami sebelum si kecil lahir ke dunia. Hal ini bisa Mama manfaatkan untuk membicarakan rencana masa depan tentang si buah hati bersama si Papa. Kode ke Papa deh, pasti Papa juga mau.. 😀

12. Membeli perlengkapan bayi sedikit demi sedikit

Kebanyakan wanita menjadikan shopping sebagai salah satu sumber kebahagiaannya. Mama bisa memanfaatkannya untuk berbelanja perlengkapan bayi sedikit demi sedikit. Pastikan Mama telah menyiapkan daftar belanjaan, ya, untuk menghindari pembelian barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

13. Kehamilan membuat Mama menjadi pribadi yang lebih baik

Lakukan refleksi diri; apa yang terjadi di masa lalu, membuat Mama jadi lebih baik di masa sekarang. Termasuk, kedewasaan dan kebijaksanaan Mama melihat sesuatu, khususnya tentang kehamilan serta persiapan menjadi orang tua. Tentu Mama akan menjadi ibu hamil bahagia.

Sebentar lagi, tanggung jawab Mama dan Papa akan bertambah. Membesarkan si buah hati hingga masa depannya menjadi cemerlang.

kebahagiaan ibu hamil

14. Rasa bangga pada diri sendiri, “Saya bisa!”

Mama telah melalui berbagai perjuangan, baik sebelum hamil hingga selama kehamilan. Untuk itu, Mama berhak bangga terhadap diri sendiri bahwa kehamilan itu memang luar biasa!

Rasa bangga terhadap diri sendiri bisa membantu Mama mendapatkan sugesti positif bahwa Mama bisa melewati semuanya. Tentunya, Mama juga siap menghadapi berbagai tantangan menjadi seorang Mama ke depannya.

15. Menceritakan pengalaman bahagia selama kehamilan

Tak ada salahnya Mama membagikan pengalaman Mama selama hamil. Siapa tahu, hal tersebut bisa menjadi inspirasi 🙂

Bagikan cerita Mama menjadi ibu hamil bahagia dengan rasa rendah hati, tanpa jumawa, dan tentunya hal-hal inspiratif lainnya yang bisa memberikan semangat untuk siapapun yang membacanya. Tentu, kehamilan Mama akan menjadi manfaat bagi banyak orang!

Dapatkan diskon tambahan dan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia untuk setiap produk Mama’s Choice. Klik banner untuk info selengkapnya.

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout