Merk Sabun Muka untuk Ibu Hamil ini yang Aman!

Saat masih gadis, Mama mungkin sudah punya sederet produk perawatan kulit yang cocok dengan kulit Mama. Namun, ketika hamil, merk dan produk perawatan kulit serta sabun muka yang Mama pakai tentu harus sesuai dengan kondisi tubuh ibu saat itu. Pasalnya, masalah wajah kusam dan berjerawat juga sering menghantui Mama yang tengah hamil dan habis melahirkan.

Meski masalah kulit tidak berisiko bagi kesehatan dan dapat pulih seiring berjalannya waktu, tak ada salahnya kan Mama tetap melakukan perawatan selama masa kehamilan dan menyusui? Dengan melakukan perawatan secara rutin, aura keibuan Mama akan tetap memancar, dan Papa jadi makin cinta deh!

Namun memilih sabun muka untuk ibu hamil tidak boleh sembarangan. Syarat pertama sabun muka untuk ibu hamil tentu saja tidak boleh mengandung bahan-bahan berbahaya. Dengan demikian, sebaiknya sabun muka untuk ibu hamil harus terbuat dari bahan yang sudah jelas keamanannya.

Baca selengkapnya: tips merawat wajah saat hamil dan bahan berbahaya yang harus dihindari.

Ini bahan-bahan aktif yang aman dalam sabun muka untuk ibu hamil:

sabun muka untuk ibu hamil - Mama's Choice

1. Azelaic Acid

Bahan antibakteri ini dapat Mama temukan pada produk untuk mengatasi jerawat dan rosacea karena bekerja mengurangi kemerahan dan pigmentasi. Sejauh ini, tidak ada efek negatif Azelaic Acid untuk Mama maupun Si Kecil.

2. Hyaluronic Acid

Senyawa alami ini bagus untuk membuat kulit ibu hamil dan menyusui kenyal dan terhidrasi. Aman bagi Mama maupun bayi. Cara kerjanya tergolong unik, lho, Ma. Mengunci kelembapan kulit wajah dari dalam. Salah satu kandungan yang paling bermanfaat bagi para perempuan yang mempunyai jenis kulit kering atau kombinasi.

3. Lactic Acid

Jenis alpha-hydroxy acid (AHA) ini dapat ditemukan di produk-produk untuk eksfoliasi. Tidak berbahaya bagi ibu hamil maupun bayi dalam kandungan ya, Ma.

4. Vitamin C

Bintik hitam dan masalah warna kulit yang tidak rata sering terjadi saat hamil dan menyusui. Namun, Mama harus menghindari penggunaan retinoid atau retinol. Gantinya, pakai produk berbahan vitamin C. Selain memiliki efek seperti retinoid, vitamin C juga dapat mendorong produksi kolagen.

5. Sodium Cocoyl Glycinate

Sodium cocoyl glycinate adalah bahan pembersih dan pelembut kulit yang ringan dan menimbulkan sensasi creamy. Bahan ini juga sering terdapat dalam produk perawatan rambut.

6. Ethyl Lauroyl Arginate HCI

Ethyl lauroyl arginate HCI terbuat dari kombinasi zat alami dan biasa menjadi bahan tambahan pangan. Bahan ini memiliki tingkat efektivitas antimikroba tinggi dan toksisitasnya rendah, sehingga aman bagi kulit sensitif serta tidak mengiritasi kulit.

Selain itu, zat yang menjadi alternatif pengawet dalam sabun muka untuk ibu hamil ini bisa membuat kulit dan rambut halus.

7. Niacinamide

Niacinamide (salah satu bentuk vitamin B3) sudah terkenal di kalangan beauty enthusiast dapat membantu mengurangi kemerahan dan inflamasi di kulit. Zat ini sering ditemukan pada produk perawatan jerawat dan rosacea yang lebih ringan.

Mama juga perlu mencari sabun muka untuk ibu hamil yang bebas pewangi karena bisa mengiritasi kulit Mama yang lebih sensitif dari biasanya. Pertanyaannya:

Di mana Mama bisa menemukan sabun muka untuk ibu hamil yang bagus dan aman?

sabun muka untuk ibu hamil - Mama's Choice

Tentu ada, Ma! Mama’s Choice Gentle Face Wash merupakan merk sabun muka pertama yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui serta semua jenis kulit, terutama kulit kering, kombinasi, dan kulit sensitif. Produk ini memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Tidak mengandung SLS
  • Tidak mengandung parfum, alkohol, dan paraben
  • Sudah bersertifikat halal

Selain membersihkan wajah, Mama’s Choice Gentle Face Wash juga sudah teruji secara klinis dapat mencerahkan kulit karena mengandung bahan alami ekstrak beras. Kandungan ekstrak kolagennya juga memberikan suplemen nutrisi untuk kulit, membuat kulit lebih lembap, elastis, dan kenyal.

Nah, Mama’s Choice Gentle Face Wash  juga tersedia bersama dengan Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer dalam Paket 2in1 Face Care. Rangkaian skin care khusus ibu hamil ini telah memiliki kriteria aman dari kami:

1. Pregnancy & breastfeeding friendly

2. Sulfate free

3. Paraben free

4. Hypoallergenic & Dermatologically Tested

Sekarang rangkaian skin care Mama makin lengkap, kan? #KurangiWorry seputar masalah kulit wajah dengan mudah, tetap tampil cerah selama hamil dan menyusui bersama #MamasChoiceGlowingSeries

 

SHARE THIS POST

Avatar

krishna7whds

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Harus Pumping ASI? Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout