Search

Cara Memakai Serum Rambut yang Benar

Tahukah Mama? Berbagai masalah rambut seringkali berasal dari kulit kepala atau akarnya, dan bukan hanya di bagian ujung. Penyerapan nutrisi yang kurang maksimal, paparan kimia atau panas, bisa menjadi penyebab utama kerontokan dan rambut patah. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memakai serum rambut berbahan natural yang benar.

Mungkin selama ini Mama telah menggunakan sampo, kondisioner, masker rambut, hingga vitamin untuk melembapkan bagian ujungnya. Namun, Mama perlu juga mempertimbangkan serum, yang umumnya mengandung konsentrat bahan alami untuk menutrisi, menyuburkan, melembutkan, dan melindungi rambut dari kerusakan.

Tertarik untuk menggunakan serum rambut namun tidak yakin bagaimana cara menggunakan yang benar? Yuk simak tips selengkapnya di sini.

Cara Memakai Serum Rambut yang Benar

Cara Memakai Serum Rambut yang Benar

Cara memakai serum rambut sebetulnya tergantung pada jenis dan merek serum yang Mama pakai. Pada umumnya, agar dapat bekerja secara maksimal, serum harus digunakan pada rambut yang bersih dan baru dicuci.

Oleskan serum ke pangkal rambut yang masih basah sebelum menggunakan produk penataan rambut lainnya agar manfaatnya dapat terserap sempurna. Ada jenis serum yang perlu dibilas kembali dan ada yang tidak. Tentu yang tidak perlu dibilas lebih praktis. Setelah itu, Mama dapat langsung melakukan penataan rambut lainnya.

Ada beberapa pendapat bahwa penggunaan serum sebaiknya tidak di kulit kepala karena dapat membuat rambut lepek. Namun kembali lagi, karena fungsi utama serum adalah untuk menutrisi rambut, maka sebaiknya penggunaannya adalah pada kulit kepala.

Ada beberapa pilihan serum yang tidak membuat lengket dan lepek kok, Ma. Mama bisa memilih jenis serum yang ringan dan cepat menyerap.

Tips Memilih Hair Serum yang Bagus dan Aman

Selain cara pemakaian yang benar, memilih produk serum rambut yang tepat juga tidak kalah penting. Berikut tipsnya:

  1. Cari yang sesuai jenis rambut. Jika tidak yakin, pilihlah serum yang mengklaim cocok untuk semua jenis rambut atau memiliki konsistensi yang ringan.
  2. Pilih serum dengan bahan alami yang sudah teruji dapat menutrisi rambut, misalnya kemiri atau ginseng.
  3. Hindari produk dengan banyak bahan kimia karena dapat merusak dalam jangka panjang. Alkohol, paraben, dan silikon adalah 3 kandungan yang perlu dihindari jika Mama ingin membuat rambut lebih sehat dan tebal.

Selain 3 kriteria ini, harga juga perlu menjadi pertimbangan saat memilih serum rambut. Mengapa harga juga penting? Sebab serum rambut adalah produk perawatan yang perlu dipakai secara berkelanjutan. Jika sering berganti-ganti produk, Mama mungkin tidak akan mendapat manfaat yang maksimal atau malah bisa mengalami efek samping seperti ketombe.

Pilihan Hair Serum Natural Bebas Alkohol, Paraben dan Silikon

Kabar baiknya, kini sudah ada pilihan serum rambut yang aman, bebas alkohol, paraben, dan silikon, yakni Mama’s Choice Strengthening Hair Serum. Serum ini merupakan serum tanpa bilas pertama yang diformulasikan aman, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui.

Mama's Choice Strengthening Hair Serum vitamin rambut aman untuk ibu hamil
Mama’s Choice Strengthening Hair Serum 50ml Rp 109.000 (Hemat 39%)

Mama's Choice Hair and Body Wash, sampo bayi tidak perih di mata

Memiliki formula ringan yang mudah menyerap, bebas lengket dan lepek, serum rambut ini diperkaya dengan bahan alami seperti kiwi, green pea, dan kemiri untuk mengurangi rontok, menutrisi, dan menyuburkan pertumbuhannya. Telah terbukti efektif mengurangi masalah kerontokan 71% Mama hanya dalam 7 hari.

Agar lebih efektif, serum ini sebaiknya digunakan bersama rangkaian perawatan rambut Mama’s Choice lainnya, yakni Treatment Shampoo dan Treatment Conditioner. Hasilnya, 4 dari 5 Mama membuktikan kerontokan mereka berkurang sejak dari pemakaian pertama kali.

Mama’s Choice menghadirkan hair care pertama di Indonesia yang 100% Aman, Halal dan Natural untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Bebas bahan-bahan kimia berbahaya SLS, alkohol, paraben, dll.

Nah, sekarang Mama sudah tidak bingung lagi dong bagaimana cara menggunakan serum rambut yang benar? Yuk lengkapi perawatan rambut yang aman di rumah dengan rangkaian Mama’s Choice Hair Care!

Klik banner untuk mendapatkan harga spesialnya!

Artikel terkait: Cara Menyuburkan Rambut Setelah Melahirkan Secara Alami

SHARE THIS POST

Maureen

Menjadi orang tua milenial bagaikan dua sisi mata uang: menyenangkan sekaligus penuh tantangan. I mean, juggling between the career and family is never easy, right? Tapi, kata menyerah tidak ada dalam kamus kita! Mari bersama terus belajar memberi yang terbaik untuk keluarga & buah hati ❤

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Add Rp90,000 to earn shipping rebates!

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now