Apakah Skincare dengan Hyaluronic Acid Aman untuk Ibu Hamil?

Saat hamil, kita dituntut lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit. Tak semua bahan bisa kita konsumsi selama kehamilan. Nah, bagaimana dengan hyaluronic acid atau HA? Amankah hyaluronic acid untuk ibu hamil?

Apa itu hyaluronic acid?

Hyaluronic acid atau HA adalah senyawa polisakarida alami yang terdapat pada kulit manusia. Hyaluronic acid berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas serta bantalan sendi dan syaraf.

HA sangat berperan penting dalam proses regenerasi kulit. Kemampuannya untuk membentuk kembali jaringan-jaringan sel kulit akan membuat kulit terlihat awet muda, glowing, dan juga bebas kerutan.

pelembab yang aman untuk ibu hamil

Apakah hyaluronic acid aman untuk ibu hamil?

Hyaluronic acid ternyata adalah salah satu bahan andalan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain karena senyawa ini didapatkan secara alami, HA juga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan Mama atau bayi.

Jadi, jika Mama ingin menggunakan skincare yang mengandung hyaluronic selama kehamilan dan menyusui, tentunya diperbolehkan! Yeay! 🙂

Apakah senyawa HA halal?

Ya, senyawa alami HA halal. Proses perolehannya tidak melalui proses-proses yang dihukumi tidak halal. Meski tidak semua produk perawatan kulit yang mengandung HA memiliki label halal, namun kandungan HA tidak akan menghambat proses pengujian dan sertifikasi halal di berbagai negara.

hyaluronic acid untuk ibu hamil

Manfaat hyaluronic acid untuk kecantikan kulit

Tak hanya aman, senyawa HA juga punya banyak manfaat yang luar biasa. Terlebih lagi, senyawa HA juga aman untuk digunakan jenis kulit apa saja, baik kulit kering, sensitif, bahkan berminyak.

1. Anti aging yang aman

Hyaluronic acid bisa membuat kulit Mama lebih awet muda! Perannya yang penting dalam peremajaan kulit serta menangkal radikal bebas, membuat senyawa ini efektif sebagai anti-aging yang aman dibandingkan dengan retinoid atau vitamin A.

Retinoid atau vitamin A justru tidak boleh digunakan selama kehamilan sebab strukturnya yang “keras” dapat menganggu perkembangan janin di dalam kandungan. Nah, senyawa HA ini bisa jadi alternatif Mama untuk mendapatkan kulit lembab bebas kerutan, ya.

2. Menghidrasi dan melembabkan kulit

HA mampu mengikat air pada jaringan kulit sehingga kulit terasa lebih lembab, kenyal dan terhidrasi dengan baik. Jangan heran jika HA banyak ditemukan dalam produk pelembab dan krim wajah.

Selain itu, bagi pemilik kulit berminyak, HA akan membantu Mama menyeimbangkan pH kulit sehingga produksi sebum bisa terkontrol. Bagi pemilik kulit kering, senyawa ini akan membantu melembabkan kulit agar tidak kering.

3. Melembutkan kulit

Senyawa HA akan mempercepat proses pembaharuan sel-sel kulit. Dengan begitu, hasilnya kulit akan tampak lebih halus, lembut, dan terlihat lebih kencang. Wah, jadi makin excited menggunakan skincare dengan kandungan HA, ya!

bolehkah ibu hamil menggunakan pelembab

4. Wajah tampak lebih cerah

Karena proses regenerasi sel kulit berlangsung dengan optimal, kulit wajah Mama pun akan terlihat lebih cerah. Ya, kulit cerah alami tentu saja muncul dari kondisi kulit yang sehat, bersih, lembab dan terawat.

Jadi, kalau Mama mau mendapatkan kulit wajah cerah alami, hyaluronic acid jawabannya! 🙂

5. Mencegah mask of pregnancy

Pernah mendengar istilah mask of pregnancy? Ya, kondisi ini juga dikenal sebagai hiperpigmentasi atau melasma. Kondisi kerusakan kulit ini disebabkan oleh radikal bebas dan bahaya sinar UVA/UVB.

Nah, HA bisa menjadi salah satu solusi agar Mama bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Pilih pelembab yang mengandung hyaluronic acid seperti Mama’s Choice Daily Protection Moisturizer.

Pssst, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 25 PA++ sehingga dapat melindungi kulit Mama secara menyeluruh! Jenis sunscreen yang digunakan dalam produk ini adalah mineral sunscreen, bukan chemical sunscreen, sehingga aman digunakan selama kehamilan.

Kapan lagi Mama bisa menggunakan pelembab yang aman untuk ibu hamil sekaligus sebagai sunscreen atau tabir surya? Beli sekarang juga dengan klik banner. Dapatkan pula diskon hingga 40% tanpa syarat serta gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia!*

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout