Bagaimana Memilih Alas Popok Bayi yang Bagus?

Mengganti popok bayi tentu menjadi salah satu rutinitas Mama. Tentunya, hal ini membutuhkan ketelatenan agar kebersihan Mama dan bayi tetap terjaga. Salah satu alat bantu yang membatu menjaga kebersihan adalah alas ganti popok bayi atau biasa disebut juga dengan changing pad/changing mat.

Mengapa Mama wajib menggunakan alas ganti popok bayi?

  • Kebersihan lebih terjaga. Baik digunakan di rumah ataupun saat bepergian, alas ganti popok merupakan benda yang wajib Mama miliki. Alas akan melindungi permukaan kulit bayi dari tempat mengganti popok yang mungkin terlihat bersih, namun belum tentu higienis. Ini sangat penting mengingat kulit bayi masih sangat sensitif.
  • Sangat penting untuk dibawa bepergian. Baik bepergian jarak jauh, dalam perjalanan, hingga pergi ke pusat perbelanjaan, alas ganti popok bayi wajib ada di tas bayi. Terlebih lagi, di tempat asing yang belum terjamin kebersihannya. Ini juga akan memudahkan Mama mengganti popok bayi di nursing room.
  • Lebih ringkas saat mengganti popok. Tak perlu lagi takut perlengkapan mengganti popok menjadi berceceran, karena alas ganti popok sudah dilengkapi dengan saku yang cukup untuk menyimpan tisu basah, minyak telon, plastic waste, ataupun diaper cadangan.

Tips memilih alas ganti popok bayi yang bagus

Mama's Choice Portable Changing Pad

1. Pilih yang portable dan lebar

Pilih desain changing pad yang modern dan ringkas. Jika saat ini banyak changing pad yang masih dilipat atau digulung, sekarang Mama bisa mendapatkan changing pad yang bisa dibentuk seperti clutch! 

Mama’s Choice Portable Changing Pad bisa menjadi pilihan Mama. Saat dibuka, ukurannya sangat lebar yaitu 50 x 70 cm sehingga bisa melindungi seluruh permukaan badan bayi. Saat dilipat menjadi clutch, ukurannya hanya 17 x 28 cm yang sangat travel size! 

Tidak berat untuk dibawa kemanapun dan tidak memakan tempat jika dimasukkan ke dalam tas.

2. Pastikan bahannya 100% BPA-free dan Phtalates-free

Bukan Mama’s Choice jika tidak memperhatikan keamanan dari setiap keunggulan yang ditawarkan. Pastikan Mama memilih alas ganti popok dengan bahan yang 100% aman untuk bayi, mengingat kulit bayi masih sangat sensitif.

Mama’s Choice Portable Changing Pad sudah teruji BPA-free, Phthalates-free serta Lead-free sehingga tidak akan menimbulkan iritasi, ruam, atau gatal-gatal pada kulit bayi. Pssst, zat-zat berbahaya ini juga bisa menimbulkan pengendapan racun pada tubuh bayi, lho. Bahaya sekali, ya!

Pastikan #PilihanAmanMama tetap terjaga, ya.

3. Pilih bahan yang lembut

Karena alas ganti langsung bersinggungan dengan kulit bayi, pastikan Mama memilih bahan yang lembut dan halus. Bahan yang kasar tentu bisa menimbulkan iritasi atau luka pada permukaan kulit bayi.

Selain itu, pilih bantalan yang empuk ya, Ma. Agar si kecil nyaman dan tidak mudah rewel saat proses penggantian popok dan celananya.

4. Waterproof 

Waterproof adalah salah satu keunggulan produk changing mat yang bagus. Sifat anti air akan memudahkan Mama membersihkan dan mengeringkan pantat serta kaki bayi.

Changing mat yang waterproof tentu akan lebih mudah dibersihkan dan tidak akan basah saat kembali dilipat atau dimasukkan kembali ke dalam tas. Jika Mama mencari changing mat yang waterproof, Mama’s Choice Portable Changing Pad andalannya.

5. Banyak sekat penyimpanan

Tak perlu terlalu banyak, namun setidaknya bisa menyimpan perlengkapan bayi agar tidak berceceran! Mama’s Choice Portable Changing Pad dilengkapi dengan dua partisi tambahan untuk menyimpan celana, popok cadangan, plastic waste, serta tisu basah.

Bagaimana cara menggunakan changing pad?

alas ganti popok bayi bagus dan murah

  1. Buka lipatan Mama’s Choice Portable Changing Pad
  2. Bentangkan changing pad di atas kasur, meja ganti popok, atau permukaan tempat penggantian popok bayi
  3. Letakkan bayi menghadap ke arah Mama, pastikan seluruh tubuh bayi berada di atas permukaan changing pad
  4. Jika dibutuhkan, sangga kepala bayi dengan bantal kecil
  5. Lakukan penggantian popok bayi sesuai dengan tata cara dan anjuran kebersihan yang disarankan
  6. Setelah selesai, gendong atau pindahkan bayi dari alas
  7. Lipat kembali changing pad dan Mama juga bisa menggantungkannya di stroller. Pada produk Mama’s Choice Portable Changing Pad juga dilengkapi dengan hook.

Jadi, tunggu apalagi? Beli Mama’s Choice Portable Changing Pad sekarang dan dapatkan diskon tambahan hingga 40%! Klik gambar untuk mendapatkan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia*

changing pad terbaik

Mama’s Choice Portable Changing Pad (with stroller hook) | Rp 99,000

Produk ini tersedia dalam 4 pilihan warna, tentunya Mama bisa memilih warna terfavorit untuk si kecil. Praktis dibawa, mudah digunakan, dan membuat aktivitas penggantian popok jadi lebih nyaman!

Selamat mencoba, Mama! Jangan lupa bagikan pengalaman Mama menggunakan Mama’s Choice Portable Changing Pad ke Instagram @mamaschoiceid, ya 🙂

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
4 Cara Mudah Atasi Sakit Kepala dan Pusing Saat Hamil
Learn more
Card image
Kapan Sebenarnya ASI Mulai Keluar? Kenali...
Learn more
Card image
Sering Mual Akibat Asam Lambung Naik Saat Hamil?...
Learn more
Card image
Bagaimana Memilih Obat Kumur yang Aman untuk Ibu Hamil?
Learn more