Search

7 Produk Perawatan Bayi Newborn yang Wajib Ada di Rumah

Saat bayi baru lahir, ada banyak barang yang harus disiapkan. Tapi bagi Mama yang baru pertama kali memiliki anak mungkin masih bingung, produk perawatan apa saja yang harus disiapkan untuk bayi baru lahir? Apakah semua produk yang tersedia di pasaran harus dibeli?

7 Produk Perawatan Bayi Baru Lahir yang Wajib Ada di Rumah

Untuk berjaga-jaga terhadap berbagai kekhawatiran, misalnya jika Si Kecil rewel atau mengalami gangguan kesehatan, Mama perlu tahu nih, apa saja produk perawatan bayi yang perlu disiapkan di rumah. Berikut 7 jenis perawatan bayi paling esensial yang sebaiknya Mama miliki dan bagaimana tips memilih produk yang bagus.

1. Sabun dan Sampo

Produk perawatan bayi baru lahir paling esensial adalah sabun dan sampo. Memang bayi baru lahir tak perlu mandi setiap hari, tapi momen ini bisa dimanfaatkan untuk bonding antara Mama dengan Si Kecil. Untuk menyempurnakan momen tersebut, Mama perlu memilih sabun dan sampo bayi yang tepat.

Baca juga: 11 Cara Merawat Bayi Baru Lahir yang Benar

Tips memilih sabun dan sampo bayi:

  • Agar praktis, Mama bisa memilih sabun dan sampo yang sudah 2in1.
  • Pastikan tidak mengandung toksin yang dapat mengiritasi kulit sensitifnya, seperti: sulfat (SLS/SLES), paraben, pewangi buatan.
  • Sabun memiliki pH 5,5 dan tidak pedih di mata.
  • Akan lebih baik jika memiliki aromaterapi yang lembut dan menenangkan bayi.

Mama’s Choice Hair & Body Wash menawarkan pilihan sabun dan shampo bayi yang praktis dan aman. Dilengkapi aromaterapi, mandi jadi menyenangkan!

2. Krim Ruam

Kulit bayi yang masih sensitif biasanya akan mudah mengalami ruam dan iritasi. Hal tersebut bisa disebabkan oleh biang keringat, ruam popok, atau ruam susu. Bayi yang ruam akan kesakitan dan mudah rewel. Untuk itu, Mama perlu menyediakan krim ruam yang aman untuk bayi di rumah dan menggunakannya setiap hari. 

Tips memilih krim ruam bayi:

  • Pastikan formulanya aman dan cocok untuk kulit bayi baru lahir.
  • Tidak mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit sensitifnya, seperti: alkohol, mineral oil, paraben, pewangi buatan.
  • Pilih yang memiliki konsistensi ringan dan mudah menyerap.

salep ruam popok

Hanya dalam 3X pemakaian, Mama’s Choice Baby Rash Cream efektif menyembuhkan iritasi dan ruam ringan pada kulit bayi!

3. Minyak Telon

Minyak telon adalah produk perawatan wajib yang perlu dimiliki setiap ibu di Indonesia. Gunanya adalah untuk menghangatkan tubuh bayi serta mencegah kembung. Tapi kini banyak minyak telon telah berinovasi dan memiliki fungsi lebih dari sekadar menghangatkan, misalnya saja untuk mencegah kolik, mengusir nyamuk, dan lain-lain. 

Tips memilih minyak telon bayi:

  • Pastikan formulanya cocok untuk kulit bayi baru lahir (tes dulu sebelum pemakaian).
  • Hindari jenis minyak maupun bahan campuran yang dapat mengiritasi kulit sensitif bayi, seperti: minyak kayu putih, mineral oil, paraben, pewangi buatan.
  • Pilih minyak dengan kandungan lavender karena telah terbukti secara klinis dapat menenangkan bayi rewel dan membuatnya tidur lebih nyenyak.

jam tidur bayi, Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil, waktu tidur bayi, jam tidur bayi baru lahir

Biarkan Si Kecil tidur lebih nyenyak dengan efek relaksasi yang menghangatkan dari Mama’s Choice Calming Tummy Oil!

4. Lotion Anti Nyamuk

Tidak cukup menggunakan kelambu saat tidur saja, namun Si Kecil juga perlu terlindungi dari gigitan nyamuk saat sedang bermain. Apalagi banyak nyamuk yang bisa membawa penyakit berbahaya bagi anak seperti DBD, malaria, kaki gajah, dan lain-lain.

Tips memilih lotion anti nyamuk bayi:

  • Pastikan formulanya aman dan cocok untuk kulit bayi baru lahir.
  • Pilih yang dapat memberi perlindungan setidaknya hingga 8 jam.
  • Tidak memiliki kandungan yang dapat mengiritasi kulit sensitifnya, seperti: bahan kimia DEET, alkohol, mineral oil, paraben, pewangi buatan.

Mama's Choice Baby Mozzbye Skin Protection Lotion, Anti Nyamuk untuk Bayi

Mama’s Choice Mozzbye Skin Protection Lotion, andalan Mama untuk melindungi bayi dari nyamuk nakal selama 8 jam dengan aman & efektif!

5. Hand Sanitizer

Di tengah pandemi seperti ini, Mama butuh proteksi lebih untuk bayi dari virus dan bakteri. Apalagi saat berpergian ke luar, misalnya saat ke rumah sakit. Tapi jangan sembarangan memilih ya Ma, sebab hand sanitizer dengan alkohol keras dapat membuat tangan bayi menjadi kering, mengalami dermatitis, bahkan berisiko meracuni jika masuk ke mulut.

Baca juga: Bagaimana Mengatasi Bayi yang Suka Memasukkan Tangan ke Mulut?

Tips memilih hand sanitizer untuk bayi:

  • Pastikan formulanya aman dan cocok untuk kulit bayi baru lahir.
  • Tidak memiliki kandungan yang dapat mengiritasi kulit sensitifnya, seperti: alkohol, mineral oil, paraben, pewangi buatan.

Bebaskan tangan Si Kecil bereksplorasi, Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel dengan formula food grade yang aman akan membersihkannya dari berbagai kuman!

6. Hair Lotion

Rambut bayi Mama tipis atau kurang teratur? Untuk menutrisi dan merawatnya, Mama dapat menyediakan hair lotion yang aman untuk bayi di rumah. Menggunakan hair lotion dengan formula tepat secara rutin setelah mandi dapat membuat rambut bayi menjadi lebat, hitam, dan sehat, lho.

Tips memilih hair lotion untuk bayi:

  • Pastikan formulanya aman dan cocok untuk kulit kepala bayi baru lahir.
  • Tidak memiliki kandungan yang dapat mengiritasi kulit kepala maupun rambutnya, seperti: alkohol, paraben, silikon, dan pewangi buatan.

7. Sunscreen untuk Bayi

Mama ingin membawa Si Kecil keluar rumah untuk menjemur atau melatih bayi berenang? Sesuai anjuran dokter, jangan lupa pakaikan sunscreen pada bagian tubuh Si Kecil yang akan terekspos oleh sinar matahari. Hal ini agar kulit bayi terlindung dari UVA dan UVB dari sinar matahari.

Tips memilih sunscreen untuk bayi:

  • Pastikan formulanya aman dan cocok untuk kulit bayi baru lahir.
  • Tidak mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit sensitifnya, seperti: alkohol, mineral oil, paraben, pewangi buatan.
  • Pilih yang memiliki konsistensi ringan dan mudah menyerap.

Memilih Produk Perawatan Bayi Harus Bebas dari Toksin

Nah, itu dia 7 produk perawatan bayi baru lahir yang sebaiknya dimiliki Mama di rumah! Semuanya dimaksudkan agar Si Kecil lebih nyaman dan aman dalam menjalani hari-hari pertamanya setelah lahir.

Tapi usahakan selalu memilih produk bayi dengan kandungan yang aman dan natural ya Ma. Ingat, tidak semua merek khusus bayi memiliki keamanan dan kandungan yang sama, lho. Hindari bahan-bahan toksin yang telah disebutkan di atas agar kulit Si Kecil terhindar dari reaksi alergi yang tidak diinginkan.

Untuk itu, Mama dapat mempercayakan rangkaian perawatan bayi kepada Mama’s Choice, sebab kami berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan toksin yang mengiritasi. Semua produk bayi kami sudah teruji secara dermatologis dan hipoalergenik, yang pastinya aman untuk kulit bayi baru lahir!

perawatan bayi baru lahir

Dengan harga yang lebih terjangkau, Mama bisa mendapatkan produk bayi dengan kualitas setara merek-merek internasional, lebih aman, dan natural. Telah tersertifikasi Halal juga!

Baby Must Have Give Set | Hanya Rp 349.000 (Hemat 35%)

Nah, sekarang Mama tidak bingung lagi dong dalam memilih produk perawatan bayi baru lahir? Yuk segera dapatkan produk kami dengan harga spesial!

Tunggu apa lagi? Klik banner ini untuk belanja dengan promo terbaik!

 

Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, sampo bayi

SHARE THIS POST

Maureen

I am a happy & proud millenial mom! Senang belajar dan berbagi ❤

COMMENTS

0 Comments
Leave a comment

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Ciri-Ciri Bayi Tumbuh Gigi & Cara Mengatasi Agar...
Learn more
Card image
Tips Lengkap Pumping ASI: Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more

Your Cart (0)

Close

Belanja Rp90,000 lagi untuk dapat free ongkir!

Mini Cart

Your cart is empty.

Shop now