5 Manfaat Conditioner yang Wajib Mama Tahu

Mama's Summary

Kenali lima manfaat conditioner yang akan membuat Mama nggak lagi malas menggunakannya setelah keramas.

Kami paham, mandi dengan tenang saat sudah memiliki anak rasanya hal yang sulit untuk Mama lakukan, apalagi kalau Mama mengurus si kecil tanpa bantuan asisten rumah tangga. Tapi, bukan berarti Mama mengabaikan diri sendiri dengan tidak memberikan perawatan ekstra saat mandi. Contohnya perawatan rambut secara maksimal, seperti menggunakan sampo dan juga conditioner.

Mengutip dari sebuah jurnal, sampo dan conditioner memiliki peran penting yang saling melengkapi satu sama lain. Berikut penjelasannya. 

  • Manfaat sampo : Tidak hanya membersihkan kulit kepala dan rambut, tapi juga merawat dan memperindah, juga sebagai tambahan perawatan pada masalah gangguan kulit kepala.
  • Manfaat conditioner : Didefinisikan sebagai aditif yang meningkatkan rasa, tampilan rambut, ketebalan, serta meningkatkan kilau rambut.

Tapi sayangnya, banyak Mama yang masih enggan menggunakan conditioner saat keramas, alasannya karena memakai conditioner memakan banyak waktu dan tidak terlalu penting.

Padahal, conditioner memiliki cara kerja yang unik lho, Ma.

5 manfaat conditioner untuk rambut Mama

Lima ulasan manfaat conditioner yang bikin Mama nggak lagi melewatkan tahapan menggunakan conditioner setelah keramas.

1. Perlindungan pada Kerusakan Rambut

Mungkin banyak dari Mama yang beranggapan memakai sampo saja sudah cukup melindungi rambut dari kerusakan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan anggapan tersebut, tapi manfaat conditioner jauh lebih mendukung dalam melindungi rambut dari kerusakan. Mengutip dari hairmomentum.com, bahan yang terkandung dalam conditioner bertindak sebagai perisai sementara pada kerusakan mekanis, dan bahkan dapat mencegah kerapuhan pada ujung rambut akibat paparan sinar matahari.

2. Melembutkan Rambut

Mama punya masalah dengan rambut yang kasar? Coba rutin menggunakan kondisioner saat keramas deh, karena sudah tidak diragukan lagi manfaat kondisioner yang sangat instant bisa dirasakan yaitu rasa lembut saat menyentuh rambut. Ini karena kondisioner mengandung zat yang bernama emollient yaitu kandungan yang menutrisi kulit kepala serta menahan kelembapan dari permukaan kulit kepala sampai ke ujung rambut.

3. Rambut Lebih Bersinar

Mama ingin memiliki tampilan rambut yang bersinar? Nggak perlu repot pergi ke salon, lho. Mama hanya perlu menambahkan durasi setiap keramas minimal 5 menit untuk menggunakan conditioner. Manfaat conditioner dapat meningkatkan kilau pada rambut karena pada conditioner umumnya mengandung minyak yang menutrisi helai demi helai rambut yang menjadikan rambut lebih bersinar daripada hanya menggunakan sampo saja.

4. Mengatasi Rambut Kusut

Salah satu permasalahan rambut yang klasik, sulit menyisir rambut saat kondisi rambut kering ataupun sedang basah. Dipaksakan disisir, malah yang terjadi rambut rontok parah. Nah, untuk itu manfaat conditioner dapat mengurai rambut Mama yang kusut, karena conditioner mengandung protein yang bisa menutrisi rambut secara menyeluruh .

Baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan-bahan Alami

6. Rambut Menjadi Bervolume

Rambut yang bervolume memang memiliki daya tarik tersendiri, terlihat lebih sehat dan juga dapat membingkai wajah Mama terlihat lebih fresh. Manfaat conditioner dapat menjadikan rambut bervolume, karena conditioner melapisi rambut dengan protein yang juga berfungsi sebagai ilusi menambah ketebalan pada rambut Mama.

Gunakan conditioner yang aman untuk Mama dan perkembangan janin

Nah, sudah tahu kan Ma manfaat conditioner ternyata juga penting? Tapi jauh lebih penting untuk menemukan produk conditioner yang aman untuk ibu hamil dan juga menyusui. Karena kami mengerti, keamanan Mama dan si kecil harus menjadi prioritas.

Baca juga: Rambut Rontok Setelah Melahirkan, Normal Nggak, Ya?

Kini Mama’s Choice meluncurkan conditioner, Treatment Conditioner, perawatan rambut pertama yang diformulasikan khusus untuk Mama hamil dan menyusui, mencegah dan mengurangi rambut rontok yang bebas SLS / SLES, Ammonia, Paraben, dan Colorant.

Mengapa Mama’s Choice Treatment Conditioner menjadi #PilihanAmanMama?

  • Diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Terbuat dari bahan alami dengan kandungan ekstrak kiwi, minyak kemiri, dan green pea yang tidak hanya melembutkan, tapi juga menutrisi rambut Mama.
  • Sulfate free.
  • Tidak mengandung pengawet paraben.
  • Tidak mengandung alkohol.
  • Teruji klinis Dermatologis yang lolos test Hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan alergi pada kulit kepala.
  • Bersertifikasi Halal
  • Terdaftar BPOM

Semoga produk terbaru dari Mama’s Choice bisa #KurangiRontok Mama, dan akhirnya juga #KurangiWorry seputar masalah rambut. Mengurus anak jadi lebih semangat, kalau dari kitanya juga merasa bahagia dengan sisi tampilan sehari-hari.

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Syarat Pembersih Rumah yang Aman untuk Bayi
Learn more
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Harus Pumping ASI? Kenali Manfaat dan Risikonya
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout