5 Alasan Sebaiknya Mama Menggunakan Moisturizer Setiap Hari

Bicara tentang fungsi moisturizer, Thatha – Head of Content Tim Mama’s Choice, punya kisahnya sendiri, dia benar-benar merasakan manfaat fungsi moisturizer. Terlebih ketika dirinya bisa keluar dari permasalahan kulit kusam memasuki usianya yang 30-an, jenis kulit Thatha jadi berubah, kombinasi antara kering dan berminyak.

Selain itu kegiatan Thatha sehari-hari sebagian besar dihabiskan di ruangan ber-AC baik itu kantor, dan rumah. Lalu paparan sinar matahari ketika dirinya naik ojek online untuk mobilisasi dari rumah ke kantor.

Awalnya Thatha ragu menggunakan moisturizer, karena kulitnya masih berminyak, takutnya makin kusam seperti ladang minyak. Namun anggapan itu dipatahkan oleh dirinya sendiri. Setelah rajin menggunakan moisturizer hasil tampak nyata. Dari yang awalnya kulit wajah terasa kasar dan kering, perlahan menjadi lembap dan halus. 

Baca juga: Beda Kulit Dehidrasi dan Kulit Kering, Serta Penanganannya

Lembap yang Thatha maksudnya di sini, bukan hanya dipermukaan, ya, Mama, tapi juga dari dalam. Lebih kenyal jika dipegang, dan apabila ditekan lembut dengan jadi, akan cepat kembali ke tekstur semula.

Efek ini dia dapatkan dari moisturizer yang mempunyai Hyaluronic Acid, membantu mengunci kelembapan pada kulit dari dalam, memastikan kulit mempunyai kadar air yang cukup di seluruh lapisannya.

Thatha menemukan kandungan ini di Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, pelembap wajah yang juga berfungsi sebagai sunscreen. Kandungan mineral sunscreen dengan SPF 25 PA++ dapat memproteksi wajah Mama dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Hmmm, praktis dan lengkap, ya, Ma?

Tak hanya itu, setelah pemakain konsisten, Thatha merasakan kulit wajahnya lebih cerah, perlahan tapi pasti tak lagi kusam, karena Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, terbuat dari 100% bahan natural ekstrak beras yang bukan hanya melembapkan, tapi juga menampilkan rona cerah alami pada wajah.

Dan suatu hari, Thatha ditanya oleh teman-teman kantornya, kalau bahasa gaulnya sekarang, “kepo” akan rahasia Thatha mendapatkan kulit cerah alami, hihihi. Thatha menjelaskan dia memakai Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, yang juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Karena mempunyai spesifikasi seperti di bawah, ini, tentu selain tiga kandungan aman yang sudah tadi Thatha sebutkan sebelumnya:

  • Tanpa aroma dan tidak mengandung alkohol.
  • Bebas dari bahan berbahaya seperti paraben dan juga Phthalates.
  • Teruji klinis dermatologis tanpa menimbulkan iritasi.
  • Bersertifikasi Halal dan terdaftar resmi BPOM.

Makin yakin nggak mau melewatkan tahapan skincare moisturizer  untuk perawatan kulit wajahnya, karena Thatha sudah memahami fungsi moisturizer juga sebagai investasi kesehatan kulit di masa depan.

1. Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda

Kulit yang kering memang membuat tampilan wajah Mama jadi tak prima. Pada kondisi tertentu, kulit kering memang hanya terjadi sementara. Bisa jadi karena ganguan hormonal saat masa kehamilan ataupun reaksi terhadap cuaca. Tapi, bukan berarti Mama bisa membiarkan kulit kering terlalu lama. Hal ini bisa menyebabkan produksi minyak pada lapisan wajah berangsur-angsur berkurang yang bisa berakibat pada penuaan dini seperti timbul garis halus, flek hitam, serta kerutan di beberapa titik. Fungsi moisturizer yang rutin dipakai setiap hari dapat meminimalkan hal itu, Ma. Agar hasil moisturizer lebih maksimal, aplikasikan produk pada wajah dengan gerakan memijat. Gerakan ini sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah di bawah permukaan kulit yang bisa merangsang regenerasi sel kulit dan buat wajah tampak awet muda.

2. Asupan Nutrisi Untuk Kulit

Selain memberi efek lembap, fungsi moisturizer dapat memberikan nutrisi atau vitamin yang dibutuhkan kulit. Misalnya pada Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer, yang mengandung vitamin E dari ekstrak beras yang terkandung di dalamnya. Sangat baik untuk memberikan asupan pada jaringan kulit agar menjaga elastisitas pada kulit dan juga memberikan kelembapan. Supaya praktis dan menghemat waktu, gunakan moisturizer sekaligus sunscreen yang juga bisa memproteksi kulit Mama dari paparan sinar UVA dan UVB. Buat Mama yang sedang hamil dan menyusui, pastikan Mama menggunakan produk yang menggunakan mineral sunscreen, dan tidak menimbulkan alergi, ya.

3. Mengoptimalkan Fungsi Kulit

Pemakaian moisturizer secara rutin juga membantu kinerja pada lapisan bawah kulit. Moisturizer juga berfungsi sebagai “tameng” dari gangguan eksternal pada kulit seperti polusi, paparan zat kimia, debu, dan sejenisnya. Saat Mama terlalu lama di area terbuka, pastikan lakukan double cleansing pada malam hari, agar residu yang tertahan oleh moisturizer hilang secara sempurna tanpa meninggalkan efek yang dapat membahayakan kulit Mama.

4. Menampilkan Kilau Alami Wajah

Produk moisturizer yang baik dapat menimbulkan kilau alami pada wajah Mama. Fungsi moisturizer yang mengunci cairan pada lapisan kulit, bisa membuat wajah berkilau dan juga dapat menutupi bintik hitam halus di wajah Mama. Jika Mama memiliki masalah warna kulit yang tidak merata, menggunakan moisturizer dengan kandungan pencerah alami juga bisa jadi salah satu solusinya.

5. Menghindari Masalah Kulit yang Serius

Banyak masalah kulit yang serius diakibatkan hanya karena kurangnya kadar air pada kulit. Untuk Mama yang memiliki kulit berminyak, jangan beranggapan bahwa tidak perlu memakai moisturizer ya, Ma. Karena kulit dengan kandungan minyak berlebih tidak menjamin kadar air pada kulit Mama tercukupi. Itu mengapa Mama wajib memakai moisturizer untuk menghindari masalah kulit yang serius.

Dari kelima fungsi moisturizer yang sudah kami sebutkan, semoga bisa menjadi alasan Mama tidak malas memakai moisturizer setiap hari. Karena apapun keadaannya, kami selalu ingin Mama tampil cantik dan segar. Baik itu dalam masa kehamilan atau menyusui, Mama tetap harus merasa percaya diri dengan kulit wajah yang cerah dan sehat.

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more