Deterjen Bayi Mama’s Choice Aman untuk Kulit Sensitif

Mama's Summary

Yang terbaru dari kami Mama's Choice Baby Detergent, membantu Mama #KurangiWorry seputar melindungi kulit sensitif buah hati. Mencuci pakaian si kecil dengan perasaan aman dan tenang.

Mencuci baju bayi yang baru lahir memang terlihat mudah ya, Ma. Ukuran baju bayi yang kecil, dan jenis bahan yang tidak terlalu berat kadang bagi sebagian Mama bukanlah hal yang merepotkan.

Sebagian Mama juga ada yang beranggapan pakai deterjen merek apapun masih aman-aman saja, asal dibilas bersih, beres! eits…! Tapi tahu nggak, Ma? Ternyata salah memilih produk deterjen bayi bisa berpotensi menimbulkan alergi pada kulit sensitif si kecil, lho.

Padahal menurut sebuah fakta yang kami kutip dari health.clevelandclinic.org, untuk beberapa anak yang memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi terhadap deterjen dapat mengalami kondisi yang bernama Dematitis Kontak yaitu kondisi kulit yang ditandai dengan munculnya ruam kemerahan yang disertai dengan rasa gatal tetapi pada kasus kebanyakan tidak terjadi secara langsung.

Menurut seorang dokter yang bernama Dr. Tamburro menyebutkan, “diperlukan waktu beberapa saat pada sistem kekebalan tubuh untuk mengidentifikasi alergen”.

Jadi, bisa dikatakan alergi pada deterjen bayi terkadang tidak dirasakan secara langsung, namun Mama pasti panik apabila mendapati si kecil tiba-tiba timbul ruam kemerahan dan menangis terus menerus akibat rasa gatal. Team Mama’s Choice tidak ingin ini terjadi pada buah hati Mama #KurangiWorry Mama seputar kesehatan kulit buah hati tersayang.

Untuk itu, kami kembali berinovasi dengan produk yang selalu datang dari kebutuhan Mama akan produk yang aman dan nyaman. Karena rasa aman dan nyaman bukan hanya menjadi fokus kami saja, keselamatan serta kesehatan bayi Mama pun kami perhatikan dengan meluncurkan Mama’s Choice Baby Detergent yang formulanya aman untuk kulit sensitif si kecil.

Alasan Mengapa Mama Wajib Beralih ke Mama’s Choice Baby-Safe Detergent

1. Kandungan Tea Tree Extract

Team Mama’s Choice selalu berusaha menggunakan bahan natural untuk menggantikan bahan kimia berbahaya yang umum dipakai pada produk deterjen lain. Mengganti kandungan anti-bakterial serupa triklosan dengan tea tree extract yang menjadikan Mama’s Choice Baby Detergent aman untuk dipakai pada baju bayi maupun anggota keluarga Mama di rumah. Berfungsi efektif melawan bakteri pada pakaian.

Perlu Mama tahu, sumber dari mayoclinic.org, menyebutkan sejak tahun 2016 Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat sudah melarang produk yang mengandung triklosan termasuk produk pembersih rumah tangga seperti deterjen.

Sebuah penelitian menyebutkan paparan triklosan sangat memungkinkan dapat menimbulkan kerusakan pada sistem kekebalan tubuh, mengubah regulasi hormon, juga kandungan triklosan tidak memberikan efek yang berarti selain efek sabun dan menjadikan cairan berwarna putih. Untuk itu, kami mengganti triklosan dengan tea tree extract yang berperan sebagai agen anti bakteri sehingga aman untuk kulit si kecil.

2. Tidak Mengandung SLS

Banyaknya busa pada kandungan deterjen tidak menjamin pakaian lebih bersih, Ma. Mama perlu tahu, zat yang membuat busa pada produk deterjen mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) dimana banyak sekali efek negatifnya dan juga tidak ramah lingkungan. Sebagai penggantinya, team Mama’s Choice mengganti zat SLS tersebut dengan bahan yang bernama Lauryl Glucoside yaitu surfaktan atau agen pembersih yang bersifat nonionik.

Mengutip dari safehouseholdcleaning.com, sifat surfaktan nonioik tidak menimbulkan iritasi  pada kulit sehingga deterjen bayi Mama’s Choice ini bisa jadi produk pilihan aman Mama di rumah.

3. Teruji Klinis Hypoallergenic

Jaminan deterjen bayi yang aman dengan kandungan natural saja belum cukup, Ma. Mama perlu memastikan kembali apakah deterjen yang Mama pakai selama ini sudah terbukti teruji klinis?

Mama’s Choice menjamin rasa aman Mama dengan selalu melakukan uji klinis Hypoallergenic disetiap produknya, termasuk pada Mama’s Choice Baby-Safe Detergent. Telah teruji dan dicoba pada berbagai tingkat sensitivitas kulit yang berbeda-beda, produk Mama’s Choice lolos uji Hypoallergenic yang artinya minimal menimbulkan efek iritasi meskipun pada kulit sensitif.

Dari bukti ilmiah yang sudah kami sampaikan tersebut, bisa menjadi alasan yang cukup valid dan aman mengapa produk Mama’s Choice Baby Detergent wajib Mama coba.  

Di Mama’s Choice semua produk yang kami hasilkan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Dan dengan harga terjangkau produk Mama’s Choice selalu melewati riset dan juga uji klinis di Singapura yang bebas dari toksin berbahaya sehingga aman digunakan selain untuk Mama juga untuk seluruh keluarga.

 

SHARE THIS POST

anita

anita

Biasa dipanggil Thatha, senang menulis sejak SMP. Ibu dari satu orang anak laki-laki. Pencinta travelling, kopi, fotografi, dan tanaman hias. "Put your own oxygen mask on first so you have enough air to breathe and energy for yourself before you can assist and give to others.” –NN , adalah prinsip hidupnya menjalani peran sebagai ibu, istri, penulis dan pribadi seutuhnya.

Featured Article
Card image
Masalah Memberikan ASI: Bagaimanapun Cara Menyusuinya,...
Learn more
Card image
Jangan Panik Saat Bayi Rewel Tumbuh Gigi, Lakukan 3...
Learn more
Card image
Pumping ASI? Kenali Risiko dan Manfaatnya, Yuk, Ma!
Learn more
Card image
Normalkah Jika Janin Terlalu Aktif Bergerak? Simak...
Learn more
Mama's Choice

Item has been added
to your cart.

Checkout