Lakukan 4 Ritual Ini Agar Mama Bisa Tidur Lebih Nyenyak

Berada di Mama’s Choice, membuat saya bekerja dan bertemu dengan banyak sosok Mama, mulai dari yang sedang hamil, menyusui, hingga memiliki anak lebih dari satu. Mereka punya cerita yang sama; sulit mencari cara tidur nyenyak dan kurang tidur.

Akhirnya, mereka semakin rentan terhadap stres dan memiliki produksi ASI yang berkurang. Hal ini membuat saya mencari tahu apa saja sih yang bisa membantu Mama tidur dengan lebih nyenyak dan tenang. Inilah ringkasannya.

4 ritual yang membuat tidur lebih nyenyak

  • Bersihkan tubuh sebelum tidur. Yang terbaik, gunakan air hangat untuk meningkatkan relaksasi. Mama boleh mandi, hanya membilas tubuh, atau sekedar mencuci bagian tangan dan kaki untuk memastikan semuanya benar-benar bersih. Ingat, jangan mandi air hangat ketika tekanan darah sedang turun, ya. Gunakan juga sabun dan sampo perawatan tubuh dengan bahan aman dan bebas toksin.
  • Pastikan seluruh bagian kulit dalam keadaan lembab dan terhidrasi. Malam hari adalah waktu terbaik bagi kulit untuk beregenerasi. Untuk itu, Mama wajib menggunakan body lotion dengan wangi yang lembut dan menenangkan. Jangan lupa memakai krim penghilang stretch mark pada daerah-daerah lipatan atau yang rentan terkena stretch mark seperti perut, paha, kaki, dan pinggang. Selain mencegah kulit kering, langkah ini juga efektif mengurangi gatal berlebihan.

krim penghilang stretch mark terbaik

Mama’s Choice Stretch Mark Cream (100 ml) | Rp. 99,000,- | Diskon 23% dari harga normal Rp. 129,000,-

  • Minta suami lakukan pijatan ringan. Misalnya pada area punggung, pinggang atau bahu. Mama bisa menggunakan massage oil agar lebih nyaman. Pastikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya aman untuk kesehatan dan kehamilan, karena bahan dalam minyak pijat pun dapat terserap dalam darah dan mengalir ke janin atau ASI.
  • Ambil manfaat lavender oil untuk kehidupan Mama. Red Crescent Medical Journal menyebutkan lavender efektif untuk meningkatkan kualitas tidur khususnya dalam periode postpartum (pasca melahirkan). Mama bisa menggunakannya dengan: 1) Mengoleskannya pada pelipis atau dahi. 2) Menggunakannya sebagai aromaterapi dengan diffuser. 3) Meneteskannya pada bantal atau seprai.

Di samping semua ritual di atas, jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar hormon selalu seimbang. Mudah lelah dan pegal serta sulit tidur nyenyak, adalah salah satu ciri ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Kurangi risiko masuknya paparan toksin dalam tubuh dengan memilih produk-produk yang aman, halal, dan natural. Mama’s Choice dapat menjadi pilihan Mama untuk mengantisipasi hal ini.

Tips agar tidur dengan nyenyak

Beragam penelitian di dunia sudah membuktikannya, bahwa untuk mendapatkan kualitas tidur yang nyaman, ada hal yang perlu dibenahi dari dalam diri selain kebiasaan, yaitu kualitas kesehatan. Dapatkan tidur lebih nyenyak, hidup lebih tenang, dan badan yang lebih sehat dengan #PilihanAmanMama bersama Mama’s Choice.

Mama's Choice Stretch Mark Cream review

Dapatkan tambahan diskon hingga 40% dan gratis biaya pengiriman ke seluruh Indonesia* dengan klik banner di bawah. Ambil sekarang, demi kesehatan dan kebahagiaan di masa depan.

SHARE THIS POST

Tya

Tya

Gemar menulis dan bercerita. Membagikan kisah, pengalaman dan inspirasi melalui kata-kata. Perempuan yang terlihat melodrama, tapi suka tertawa. Sedang bersiap-siap menanti kehadiran si kecil dalam hidupnya. Agar semakin menyenangkan, berceritalah ia. Di sini.

Featured Article
Card image
Tak Cuma Pelukan Suami, 5 Sentuhan Ini Bisa Membuat...
Learn more
Card image
5 Langkah Pijat Oksitosin yang Bisa Bikin ASI Lebih...
Learn more
Card image
Mama's Choice hadir di Mombee Fair Medan!
Learn more
Card image
3 Langkah Mudah Jadi "Ayah ASI", untuk Bantu Mama...
Learn more